Notification

×

Iklan

Iklan

GUBENUR SAMPAIKAN TIGA SPIRIT MAJUKAN PARIWISATA SULUT

Rabu, 20 Januari 2016 | 09:06 WIB Last Updated 2016-01-22T03:42:11Z





Komentar, Sulut - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr Soni Sumarsono MDM secara sederhana menegaskan tiga spirit dalam memajukan sektor pariwisata di Bumi Nyiur Melambai, yaitu bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan, bagaimana  memuaskan setiap wisatawan yang berkunjung dan bagaimana menancapkan kesan rindu untuk kembali berkunjung.

Hal Ini disampaikan Gubernur saat menghadiri pelantikan Manado Tourism Board (Badan Promosi Wisata) Kota Manado dan Forum Diskusi dengan instansi terkait, pelaku usaha serta stakeholders pariwisata se-Kota Manado di Gedung Aula Serbaguna Pemkot Manado, Selasa (19/01).

“ Guna mendukung tiga spirit tersebut, seluruh stakeholders pariwisata Kota Manado lebih memperhatikan masalah kebersihan dan keindahan setiap destinasi wisata yang ada di Kota Tinutuaan agar para wisatawan yang datang bisa merasa enjoy. Apalagi Manado merupakan Ibukota Provinsi yang menjadi entry point (pintu masuk) wisatawan untuk menuju destinasi wisata di kabupaten kota lain di sulut,” ujar Sumarsono.

Dealam sambutannya  Gubernur  menyampaikan perkembangan sektor pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.

“ Jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Sulut melalui pintu masuk Bandara Sam Ratulangi pada November 2015 sebanyak 1.428 orang atau meningkat sebesar 10,10 persen dibading Oktober 2015 yang berjumlah 1.297 orang. Jika dibandingkan dengan kunjungan wisman bulan yang sama tahun sebelumnya sebanyak 943 orang terhadap kunjungan bulan November 2014 meningkat sebesar 99,85 persen,” ungkap Sumarsono.

Di akhir penyampainnya Sumarsono menegaskan program marijo ka manado perlu dipahami sebagi sebuah spirit ideologi yang merupakan ajakan kepada segenap masyarakat dan stakeholders pembangunan di Bumi Nyiur Melambai, untuk bersama-sama memiliki kesadaran dan mengambil peranan yang aktif dalam mengangkat serta menggelorakan kembali pemanfaatan dan pelestarian potensi pariwisata di Sulut, demi percepatan pembangunan daerah secara menyeluruh, kunci Sumarsono. (ven)






×
Berita Terbaru Update