Headlines News :
Home » » BKSAUA dan FKUB Sulut : Jangan Takut Dengan Teroris Namun Tetap Waspada

BKSAUA dan FKUB Sulut : Jangan Takut Dengan Teroris Namun Tetap Waspada

Written By Komentar Manado on Sabtu, 16 Januari 2016 | 07:30





Komentar, sulut -  Menyikapi peristiwa bom  dan aksi teror yang terjadi di Ibu Kota Negara, Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara memberikan penyataan sikap bersama agar masyarakat Sulut tidak perlu takut dengan teroris namun tetap harus mewaspadainya.

Pernyataan ini dibacakan  saat menggelar konferensi pers dikantor gubernur, Jumat (15/01) yang diwakili Ketua Periodik Presidium BKSAUA Sulut Pdt Dr Richard Siwu Phd.

“ Peristiwa bom yang terjadi di Kompleks Mall Sarina Jalan MH Thamrin Jakarta Kamis 14 Januari 2016  yang  telah menelan korban jiwa manusia, kami menyatakan hal tersebut, adalah perbuatan yang  tidak manusiawi dan berlawanan dengan nilai-nilai agama apapun, sehingga kami mengutuk perbuatan tersebut,” ujar Pendeta Siwu, sembari mengajak warga Sulut tidak perlu takut dengan teoris namun tetap harus waspada.

Kami juga menyatakan, rasa duka dan simpati yang mendalam terhadap korban yang meninggal serta yang  masih dirawat semoga bisa di pulihkan sekaligus mendukung semua langkah pemerintah Republik Indonesia dalam mengungap para pelaku dan aktor intelektual dibalik peristiwa tersebut.

“ Kami menolak setiap kelompok yang berkedok agama dan melakukan kekerasan yang berdampak hancurnya toleransi dan kerukunan antar umat beragama, antar kelompok masyarakat bahkan bangsa Indonesia serta menolak setiap bentuk tindakan terorisme yang berdampak kekerasan terhadap menusia keutuhan masyarakat dan bangsa Indonesia, “ tegas Siwu.

Diketahui, juga hadir dalam konfrensi pers tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, Kabag Agama Olga Saisab S.Sos dan Kabag Humas Roy Saroinsong SH. (ven)




Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google