Headlines News :
Home » , , » Menko Perekonomian RI, Bitung Layak Dirikan Industri Pariwisata Bertaraf Internasional

Menko Perekonomian RI, Bitung Layak Dirikan Industri Pariwisata Bertaraf Internasional

Written By Komentar Manado on Minggu, 17 Mei 2015 | 19:56

Reportase Sulut - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Sofyan Djalil didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Dr Sinyo H Sarundajang beserta rombongan, Sabtu (16/05) datang ke Kota Bitung dan diterima oleh Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban SE MSi bersama sejumlah Pejabat
yang bertempat dirumah dinas Walikota Bitung, Minggu (17/05).

Rombongan juga melakukan pemantauan di Pelabuhan Perikanan, Pelabuhan Peti Kemas dan Pelabuhan Samudera serta Kawasan Ekonomi Khusus.

Dalam pertemuan Wawali menyampaikan, profil Kota Bitung terutama mengenai kesiapan dalam melakukan rencana pembanguna Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan pengembangan International Hub Port (IHP) juga konektivitas jalan tol yang kesemuanya ini sementara dalam proses pelaksanan strategis, dimana saat, Kota Bitung siap memajukan daerah khususnya untuk pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara dan terlebih dalam menunjang pertumbuhan ekonomi dan perdagangan di Negara - Negara Pasifik, termasuk Indinesia.

Sementara Sofyan Djalil menyampaikan, bahwa Kota Bitung memiliki potensi untuk mendirikan industri pariwisata taraf internasianal. Untuk itu, Djalil mengusulkan kepada pemerintah Provinsi dan Kota Bitung, dalam rangka perencanaan pembangunan KEK dan percepatan pengembangan IHP, perlu didongkrak pula dengan industri pariwisata. “menurut saya letak posisi Kota Bitung sangat berpotensi dan layak serta mudah dikembangkan lewat berbagai aspek pembangunan terutama bidang industry pariwisatanya”.

Jika Bitung dijadikan daerah industry pariwisata, maka perlu ada pembenahan terutama segi lingkungan, dan kawasan hutan dan kelestarian kebersihan pantai dan laut agar dijaga biar tidak tercemar, sebab jika ini dilaksanakan maka kedepan pasti jadi baik dan lebih maju, apalagi dibarengi dengan adanya KEK dan IHP tentunya banyak investor yang datang di Bitung dan ini pasti akan menambah peningkatkan SDM di Bitung, ungkap Djalil.

Sedangkan Sarundajang menambahkan, kemajuan Kota Bitung merupakan era kebangkitan Sulawesi Utara, sebab pemerintah Tiongkok telah menyetujui rencana pembangunan perekonomian Sulut dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara pemerintah Tiongkok dengan pemerintah RI.

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google