Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana Terima Kunjungan Tim Bimtek Ditpamobvit Baharkam Polri

Rabu, 07 Juni 2023 | 23:06 WIB Last Updated 2023-06-07T15:06:57Z


MINAHASA KOMENTAR -
Tim Bimtek Destinasi Wisata Program Perioritas Nasional Giat 9 Direktorat Pengamanan Objek Vital Korps Samapta Bhayangkara Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri), melakukan kunjungan ke Polres Minahasa.


Kedatangan Tim Bimtek dari Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri diterima langsung Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana SIK SH MM, didampingi Waka Polres Kompol Yindar T Sapangallo, S Sos, bersama Jajaran di Mako Polres Minahasa.


Bimbingan Teknis (Bimtek) Destinasi Wisata Program Perioritas Nasional, dilaksanakan di Ruang Maesa Polres Minahasa, Rabu (7/6/2023).


Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada tim Bimtek di Polres Minahasa. Ia juga meminta arahan dan masukan dari tim Bimtek Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri.


Kasubdit Pam Wisata Baharkam Polri, Kombes Pol. Drs. Subakti, dalam arahannya menyampaikan, tujuan kegiatan Bimtek Destinasi Wisata Program Perioritas Nasional dengan sasaran wilayah Likupang, Minahasa Utara.


"Kabupaten Minahasa dijadikan lokasi kunjungan karena merupakan daerah penunjang Wisata Nasional," kata Kombes Pol. Subakti.


Ia menjelaskan, Personel Pam Obvit yang termasuk dalam Sat Samapta merupakan Satuan yang melaksanakan tugas pencegahan Preemtif dan Preventif dalam pelaksanaan Tugas.


Menurut Kombes Pol. Subakti, saat ini Indonesia mengembangkan lokasi-lokasi Wisata yang baru, karena ditunjang oleh Budaya, Religi, serta kondisi alam yang indah, serta banyaknya lokasi Wisata buatan.


Oleh sebab itu, perlu adanya pengamanan dengan menghadirkan personel Polri yang bertugas di lokasi pariwisata untuk menjaga situasi agar tetap Kondusif. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.


Ia juga meminta personel yang bertugas harus  profesional dalam melaksanakan tugas. Harus tahu karakteristik daerah yang ada, Harus tahu kemungkinan ancaman yang ada, dan bisa mencari solusi dalam mencegah terjadinya ancaman tersebut.


"Masing-masing Personel harus mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas dengan mengikuti pendidikan, belajar dan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada dan bisa menguasai teknologi yang ada," ia menambahkan. 


Sebagai informasi, Tim Dit Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri, diketuai oleh Kasubdit Pam Wisata Dit Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Kombes Pol. Drs. Subakti, dan diikuti oleh Kombes Pol. Haris Suntojaya, S.I.K., Jabatan Auditor Sispamobvitnas Madya Tk. III., AKP Juhari Jabatan Kaurmin Subdit Pam Wisata Dit Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri., Bripda Wahyudi Jabatan Bamin subditpam Wisata., Bripda Rizal Ardian Dwi S. Jabatan Bamin Subditpam Wisata., Bripda Dhani Agustian Akbar Jabatan Bamin Subditpam Wisata., diikuti pendamping dari Dit Pam Obvit Polda Sulut, yaitu, Kompol Rustam Antuke, Kasubdit Wisata Polda Sulut, dan Bripka V. Lintong.

Kegiatan itu juga dihadiri, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK SH MM, Waka Polres Kompol Yindar T Sapangallo, S Sos, Kabag Ops. AKP Ruddy Repi,S.Sos, Kasat Samapta AKP Alfrets Wungkana, KBO Samapta Iptu Noufy Massi, Kanit Samapta jajaran Polres Minahasa dan anggota. (nes)

×
Berita Terbaru Update