Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Passo Salurkan BLT Kemiskinan Ekstrem Kepada 24 KPM

Jumat, 28 April 2023 | 08:05 WIB Last Updated 2023-04-28T00:22:15Z


Minahasa, Komentar.co.id -
Pemerintah Desa (Pemdes) Passo Kecamatan Kakas Barat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kemiskinan Ekstrem untuk bulan Januari, Februari dan Maret, Rabu (19/4/2023) belum lama ini.


Hukum Tua Desa Passo Nelfin Mamentu mengatakan penyaluran BLT DD yang diberikan kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu adalah tahap yang pertama untuk Bulan Januari, Februari dan Maret, jadi masing-masing KPM menerima Rp.900.000,-


"Sasaran penerima BLT Dana Desa pada tahun 2023 yaitu keluarga penerima manfaat yang tergolong miskin ekstrem," kata Nelfin.


Apabila tidak terdapat keluarga dengan kemiskinan ekstrim, lanjut dia, BLT akan diberikan kepada keluarga yang kehilangan mata pencaharian, keluarga yang mempunyai anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis,  rumah tangga tunggal lansia atau penderita difabel.


Ia pun berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang mendapat bantuan agar dapat mempergunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.


"Sesuai dengan ketetapan pemerintah melalui musyawarah desa (musdes), BLT DD ini untuk masyarakat yang betul-betul memerlukannya,"ujarnya.


"Jadi masyarakat yang ditetapkan sebagai penerima manfaat BLT dana desa bukan lagi masyarakat miskin tetapi masyarakat golongan kemiskinan ekstrem, memiliki anggota keluarga yang disabilitas, lansia dan tidak bekerja," tambahnya.(nes)

×
Berita Terbaru Update