Notification

×

Iklan

Iklan

PYR : Gereja Peduli Atas Tantangan Pembangunan Upaya Peningkatan Kualitas SDM Dan Penggiatan Ekonomi Kerakyatan

Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:58 WIB Last Updated 2022-08-28T12:58:06Z

 


MINSEL KOMENTAR - Jemaat GMIM Yudea Malola Satu merayakan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-7, hari ini, Minggu (28/08/2022).

Perayaan HUT ke-7 GMIM Yudea Malola Satu dirangkaikan dengan ibadah peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan perluasan gedung Gereja.

Sebelum peletakan batu pertama, acara diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh ketua Panitia pembangunan Ir Noldy Liow.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua BPMW Kumelembuai Pdt Djonly Turangan, Ketua BPMJ Yudea Malola Satu Pdt Silvane Tunas, Kadis Kominfo Roy Mandey SH, Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Minsel, Meity Tumbuan, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu STTP, Kapolsek dan Danramil Motoling.


Ibadah syukur dan peletakan batu dipimpin oleh Pdt Petra Yani Rembang M.Th yang juga selaku Wakil Bupati (Wabup) di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pada kesempatan ini, Wabup Petra menyampaikan, konsistensi pembangunan berkelanjutan menjadi acuan atau pedoman langkah gerak pemerintah untuk membangun di segala bidang kehidupan yang salah satunya ialah bidang kerohanian.


Komitmen yang ditunjukkan pemerintah pun sangat nyata dengan memberikan bantuan kepada Gereja-gereja, baik pembangunan rumah ibadah ataupun kegiatan lain yang berkaitan dengan keagamaan.

“Pada hari ini GMIM Yudea Malola Satu telah memasuki umur 7 tahun, dan kitapun melaksanakan peletakan batu pertama, maka ke depannya saya berharap apa yang menjadi gerak dan langkah kegiatan pelayanan ini mampu dinyatakan dalam program kegiatan yang juga membawa suksesnya pembangunan,”ujar PYR.

Ditambakanya,Gereja juga peduli atas tantangan pembangunan seperti upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan penggiatan ekonomi kerakyatan,”ungkap Rembang.

Sementara itu, terkait pandemi Covid-19 yang masih melanda, Wabup mengajak jemaat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus.

“Saya mengajak kita untuk memerangi penyebarannya, yaitu dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, makan sayur, buah dan vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh atau imun tubuh,”tutur PYR. (Dotu)



×
Berita Terbaru Update