Notification

×

Iklan

Iklan

P/KB Wil. Maptu Juara Satu Masamper Seri A1 dan Segel 12 Gold Medal HAPSA-P/KB 2022. Lalu Apa Kata Pnt. Joseph Kopalit ?

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:01 WIB Last Updated 2022-06-14T06:40:51Z

Pnt. JOSEPH KOPALIT


MANADO KOMENTAR-Wilayah Mapanget Satu (Mapatu) tercatat sebagai peserta salahsatu kontingen Hari persatuan Kaum Bapa (Hapsa) P/KB Sinode Gmim terbaik sepanjang masa, lantaran mengikutsertakan 13 kegiatan lomba semuanya mendapat penghargaan Gold Medal, bahkan GM Masamper seri A1 Gmim Stefanus Paniki Bawah meraih juara pertama.



Cabang olahraga dan kesenian yang diikuti adalah Masamper seri A1, Bulutangkis, Vokal Grup seri A1, Vokal Grup seri B, Catur, Bintang Vokalia Solo, CCA seri A, Bulutangkis, Kwartet seri A dan seri B dan Baca Mazmur seri B.


Ketua P/KB Wilayah Mapanget Satu Pnt. Joseph Kopalit kepada wartawan komentar.co.id mengatakan, komitmen seluruh Ketua P/KB dan Pria Kaum Bapa se-Wilayah Mapanget Satu tergambar lewat keikutsertaan dalam kegiatan Hapsa 2022 di kota Tomohon.


Menurut Pnt. Joseph Kopalit, masamper seri A1 berlangsung ketat lantaran dihuni oleh sejumlah grup masamper (GM) tarbaik dimana didalamnya ada GM Baitel Pintu Kota Besar Wilayah Bitung 6, GM Maestro Tumumpa dan GM Stefanus Taman Sari.


“Puji Tuhan, lewat penampilan terbaik, Grup Masamper Gmim Stefanus Taman Sari Wilayah Mapanget Satu, mereka mampu meraih hasil terbaik yakni 270 dan berhak untuk membawah pulang juara pertama,”ungkap Bendahara P/KB Rayon Manado yang dikenal rendah hati ini.


Dicabang olahraga juga terjadi persaingan ketat antara pemain muda dan para pemain yang sudah lanjut usia. Rugu Bulutangkis yang menurunkan pamainnya berumur 50-an tahun mampu bersaing ketat. Yang lebih menarik ketika Regu Bulutangkis Wilayah Mapanget Satu menembus babak semi final.



Meski begitu, penampilan regu Bulutangkis Wilayah Mapatu yang menurunkan sejumlah pemain diantaranya, Pnt. Tommy Dotulong, Bpk. Farry Legoh dan Pnt. Obert Linu dan di saksikan Ketua P/KB Wilayah Pnt. Joseph Kopalit itu, mampu membungkam lawannya di baba Final memperebutkan juara ke-tiga dan berhak menjadi yang terbaik ke-tiga.


Lalu kata Pnt. Joseph Kopalit tim CCA Seri A Gmim Musafir Paniki Baru Wilayah Mapatu yang berlomba di Gmim Bait-El Kakaskasen pada hari Sabtu 11 Mei 2022 meraih hasil yang sangat membanggakan.



Meski terbilang baru di kartegori CCA seri A, tim yang diamati langsung oleh Ketua P/KB Gmim Musafir Paniki Baru Pnt. Joppy Senduk mampu mempersembahkan yang terbaik.




”Tim CCA seri A yang di pantau langsung Ketua P/KB Gmim Musafir Paniki Baru Pnt. Joppy Senduk tampil gemilang dan berhasil menembus kelas para raja CCA yakni seri A1. Jadi pada lomba berikutnya Tim CCA Wilayah Mapatu yang di wakili Gmim Musafir Paniki Baru akan berlaga di seri A1,”ungkap Pnt. Joseph Kopalit yang juga Bendahara P/KB Rayon Manado ini.



Lalu tim vokal grup (VG) seri A1 Gmim Exodus Paniki Dua Wilayah Mapatu juga tampil luar biasa. Tampil di Gmim Pnil Kakaskasen, tim VG yang dimotori oleh Ketua P/KB Gmim Eexodus Pnt. Macky Gosal itu tampil memukau dan berhasil membawah pulang nilai 84, 10 dan berhak mendapatkan Gold Medal.



Lanjut dijelaskan Pnt. Joseph Kopalit, para pejuang baca Mazmur dari Gmim Rondor Paniki Bawah Wilayah Mapatu juga tidak kalah hebatnya. Dipimpin langsung oleh Ketua P/KB yang juga Sekretaris P/KB Wilayah Mapanget Satu Pnt. John Budiman, Tim baca mazmur seri B Gmim Rondor itu, mendapat nilai 82, 43, sementara untuk Bintang Vokalia Gmim Rondor  meraih nilai 82, 20.”Artinya keduanya mendapat Gold Medal,”kata Pnt. Joseph Kopalit.


Paling menarik katanya, P/KB Gmim Logos Kilu Permai Wilayah Mapanget Satu yang dihantar langsung Ketua P/KB Pnt. Royke Rambi, mengikutsertakamn Vokal Grup seri A, mendapat nilai 82, 13, kwartet Logos A Nnilai 82, 35, kwartet Logos B nilai 81, 54 dan Solo umur 45 tahun mendapat nilai 81, 33.



Sementara itu, Gmim Damai Sejahtera Paniki Atas Wilayah Mapatu yang adalah pendatang baru juga mampu mempersembahkan yang terbaik lewat cabang catur. Dipimpin langsung Ketua P/KB Gmim Damai Sejahtera Pnt. Leonard Kantjai, mereka berhasil memberikan yang terbaik dengan memperoleh nilai Gold.


Gmim Syaloom Paniki Atas Wilayah Mapatu, mereka dinakhodai langsung oleh Ketua P/KB Pnt. Jimmy Lambonan dan ikut dalam lomba Vokal Grup seri B. Berlomba di Gmim Maranatha Kakaskasen, Gmim Syaloom berhasil meraih nilai 80, 11 dan berhak atas Gold Medal.




Ketua P/KB Gmim Siloam Pnt. Mauritz Vicktor yang juga berlomba di Gmim Maranatha Kakaskasen lewat lomba Vokal Grup seri B  meraih nilai terbaik yakni 80, 11.



Pnt. Joseph Kopalit menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua Ketua P/KB di 11 Jemaat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan HAPSA dan POR P/KB Sinode Gmim di Kota Tomohon. 


Tidak hanya itu, lelaki yang berdomisili di Perumahan Taman Sari Paniki Bawh itu, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Pria Kaum Bapa yang sudah terlibat sekaligus memberikan hasil terbaik untuk P/KB Wilayah Mapanget Satu.


“Terima kaisih juga kepada BPMW, BPMJ dan seluruh jemaat di Wilayah pelayanan Mapanget Satu, yang sudah ikut memberikan semangat termasuk dukungan doa. Tanpa Jemaat kami tidak ada apa-apa,”ujar Pnt. Joseph Kopalit.


Lepas dari semua dukungan dan semangat dari Jemaat keseluruhan, tentu yang utama adalah menyampaikan hormat dan kemuliaan kepada Tuhan yang ada ditempat yang maha tinnggi yaitu Tuhan Yesus Kristus sang pemilik nafas kehidupan manusia.


“Kita boleh saja jadi juara. Kita boleh saja meraih semua keinginan menjadi yang terbaik di ajang HAPSA P/KB Sinode Gmim. Tapi semua itu akan sia-sia jika kita hanya mengandalkan diri kita sendiri. Lewat kesempatan ini, saya ingin mengajak semua P/KB se-Sinode Gmim untuk  mendukung program P/KB Sinode Gmim dibawah pimpinan Pnt. Maurit Mantiri selaku Ketum P/KB, Pnt. Reza Rumambi Sekretaris, Pnt. Rommy Pondaag Wakil Ketua, Pnt. Joubert Dondokambey sebagai As Bendahara dan seluruh jajaran Komisi P/KB Sinode Gmim, untuk kemuliaan nama Tuhan. Sampai berjumpa di kegiatan sinodal berikutnya yakni HUT-PKB Sinode,”tandas Pnt. Joseph Kopalit.


Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update