Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Ibadah PKB-GMPB, Pnt. Joseph Kopalit Ingatkan Jemaat Rutin Baca Alkitab

Minggu, 29 Mei 2022 | 01:51 WIB Last Updated 2022-05-28T17:51:24Z


Pnt. Joseph Kopalit -Ketua Komisi PKB Wilayah Mapanget Satu


PANIKI KOMENTAR-Komisi Pria Kaum Bapa PKB Gmim Musafir Paniki Baru (GMPB) Wilayah Mapanget Satu menggelar Ibadah Tingkat Jemaat bertempat di kolom 15, dan dihadiri oleh puluhan PKB Jemaat.



Ibadah tersebut dipimpin Ketua Komisi PKB Gmim Wilayah Mapanget Satu Pnt. Joseph Kopalit, dengan mengambil bacaan pada Injil Lukas 24 ayat 13 sebagaimana bacaan gmim di minggu berjalan.



Menurut Kopalit, pembacaan Injil Lukas 24 kembali mengingatkan jemaat tentang keyakinan terhadap kabangkitan Yesus Kristus.



"Dalam bacaan kita malam ini, Alkitab mencatat bahwa sesungguhnya Tuhan telah bangkit dan telah menampakkan diri kepada Simon, lalu kedua orang itupun menceriterakan apa yang terjadi di tengah jalan dan bagaimana mereka mengenal Dia pada waktu Ia memecah-mecahkan roti,"jelas Kopalit dihadapan Jemaat.



Lanjut dijelaskan Kopalit, perjalanan Kleopas dan temannya menuju Emaus ternyata tidaklah membosankan, walaupun mereka sedang dilingkupi perasaan kecewa, sedih dan bingung, sebab ada Orang yang menemani dan sedikit demi sedikit Orang itu meluruskan tentang kesimpang-siuran berita yang mereka bicarakan.




“Jadi kebersamaan mereka pada malam itu telah membuka mata mereka untuk mengenali siapa Orang yang bersama mereka selama perjalanan bahwa Dia adalah Yesus orang Nazaret yang mereka ceritakan itu. Kita harus sepakat bahwa Yesus Kristus adalah jawaban dari firman Tuhan yang kita baca dan kita renungkan bersama-sama di malam ini ,”papar Kopalit yang juga Ketua Komisi PKB Gmim Stefanus Paniki Bawah ini.




Diakhir khotbahnya, Pnt. Joseph Kopalit mendorong seluruh Jemaat untuk terus berjalan bersama dalam terang firman Tuhan dengan cara membaca Alkitab secara pribadi dengan rutin.


”Mari kita sama-sama berjalan bersama dalam terang firman Tuhan.  Bacalah Alkitab secara rutin agar kita benar-benar mengenal Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan kita sebagai orang percaya,”tandasnya.

Pnt. Joppy Senduk-Ketua Komisi PKB Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru

Ibadah diakhiri dengan sambutan Ketua Komisi PKB Gmnim Musafir Paniki Baru. Pnt. Joppy Senduk.


Turut hadir dalam Ibadah tersebut, Sekretaris Komisi PKB Wilayah Mapanget Satu Pnt. Dr. Johan Budiman, Wakil Ketua Panji Yosua Wilayah Mapanget Satu Jems Clay Tulangouw  dan jajaran, serta Pelsus Gmim Musafir, UPK dan PKB Jemaat Gmim Musafir Paniki Baru.

jose


×
Berita Terbaru Update