Notification

×

Iklan

Iklan

Dukcapil Minsel Layani Kebutuhan Warga Selama Libur Lebaran

Kamis, 05 Mei 2022 | 12:41 WIB Last Updated 2022-05-07T15:35:37Z

 


MINSEL KOMENTAR - Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) saat libur cuti bersama Lebaran, pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel tetap masuk kerja untuk melayani KTP, KK dan akta-akta. Selama libur/cuti bersama tersebut, antusias masyarakat untuk mencari KK, KTP dan akta-akta cukup banyak.


Demi peningkatan pelayanan kpd masyarakat maka Dinas Dukcapil Minahasa Selatan membuka pelayanan saat cuti bersama tgl 29 April 2022 - tgl 4 sampai 6 Mei 2022.


Kadis Dukcapil Decky Tuwo S.sos mengatakan Hal ini untuk mengantisipasi masyarakat yang memerlukan pelayanan kependudukan dan Pencatatan sipil. 

"Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada para staf dukcapil yang rela mengenyampingkan liburan keluarga mereka hanya untuk melayani masyarakat di hari libur, mungkin mereka telah merencanakan untuk berlibur dengan keluarga tapi karena saya menugaskan untuk piket sekaligus membuka pelayanan di hari libur maka meraka dengan penuh tanggungjawab melaksanakan tugas yang diberikan."ujar Tuwo.


Memang pada tahapan awal ini saya akan menilai kinerja masing-masing staf di dukcapil, bagi yang kinerjanya bagus akan diberi rewald dan bagi yang tidak bagus akan ada punishmen.

 

"Tapi apabila semuanya bagus dan melaksanakan tugas dengan baik pasti juga akan ada penghargaan dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, antara lain saya akan mengusulkan untuk penambahan TPP, karena sesuai amanat Mendagri bahwa TPP Dinas Dukcapil disetarakan dengan Badan Keuangan atau Badan Pelitbang."ujar Decky Tuwo Bangga.


Ditambakanya Dinas Dukcapil Minsel juga langsung membuat Call Centre utk menindaklanjuti rekomendasi DPRD kemarin saat rapat Paripurna LKPJ, dalam rekomendasinya DPRD meminta dukcapil hendaknya mengadakan sosialisasi kepada masyarakat serta membuat Call Centre. Hal ini dimaksudkan agar tercipta komunikasi yg baik dan lancar dengan masyarakat yang memerlukan pelayanan dukcapil."kata Tuwo yang juga ketua PASI Minsel.


Walaupun masih libur cuti bersama ternyata antusias masyarakat utk mengurus sangat besar. Walau libur tapi cukup banyak masyarakat yang mengurus kebutuhan administrasi kependudukannya.


"Dibukanya layanan ini juga sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Sebab untuk mengakses layanan publik lainnya mempersyaratkan dokumen kependudukan."tutupnya. (Dotu

×
Berita Terbaru Update