Notification

×

Iklan

Iklan

Hengky Honandar Wakil Walikota dan Ketua DPRD Bitung Hadiri Uji Kompetensi Keahlian SMK se-Provinsi Sulut

Jumat, 08 April 2022 | 08:12 WIB Last Updated 2022-04-08T00:12:19Z

 


BITUNG KOMENTAR-Bertempat di ruang praktek teknik dan bisnis sepeda motor SMKN 2 Bitung hari Kamis 7 April 2022, Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE didampingi ketua DPRD Bitung Aldo Ratungalo mengikuti kegiatan uji kompetensi keahlian atau UKK yang di gelar Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey, SE yang dibacakan Kadis Dikda Sulut Dr Grace Punuh,M.Kes menjelaskan UKK yang di laksanakan pada 187 SMK se-provinsi Sulawesi Utara yaitu menguji pencapaian kompetensi siswa yang nanti di buktikan dengan sertifikat sesuai kualifikasi nasional.

Terkait hal ini Gubernur Sulut berharap mampu memfasilitasi SMK dan dunia kerja sebagai investasi perkembangan daerah serta memiliki karakter kepribadian yang baik.

Waktu yang sama Punuh mengakui digitalisasi pendidikan di Sulawesi Utara di mulai dari Kota Bitung menjadi program Wali Kota Ir.Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar, SE tentang pemasangan 1001 titik WiFi.

Kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bitung melaporkan jumlah peserta didik SMK se-Kota Bitung 1731 siswa sedangkan di SMKN 2 Bitung berjumlah 528 siswa.

Kepala SMKN 2 Bitung Meryati Taengetan,SPd menerangkan peserta UKK mandiri telah di atur berdasarkan protokol kesehatan tidak menimbulkan kerumunan.


×
Berita Terbaru Update