Notification

×

Iklan

Iklan

Manado Karate Club Terbentuk

Rabu, 16 Februari 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-02-16T09:18:17Z

 


MANADO KOMENTAR - Sejumlah karateka senior penyandang sabuk hitam dari sejumlah perguruan karate di Manado, Sulawesi Utara, sepakat mendirikan sebuah organisasi perkumpulan yang diberi nama "Manado Karate-Do Club (MKC), 


Selain itu Manado Karate-Do Club(MKC) resmi berdiri pada saat peluncuran logo MKC, Rabu 2 Februari 2022, di Manado dan di sekretariat Mansai Beer Garden Kinilow Tomohon. Hal tersebut disampaikan pemerhati karate Sulut Harris Vandersloot kepada Komentar via rillis, rabu 16/2.


"semangat berdirinya MKC ini selain ingin mengembalikan kejayaan prestasi olahraga karate yang pernah dimiliki Sulawesi Utara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), Kejurnas, SEA Games, dan Kejuaraan dunia, juga ingin menjadi partner FORKI Sulut dalam memajukan perkarate-an Sulawesi Utara." Ungkap Harris.


Selanjutnya, pada peluncuran logo, dipilih juga pengurus MKC dengan Ketua Prof Alex Kawilarang Masengi (Lemkari), Wakil Ketua Josis Ngantung (Gojukai), Sekretaris Harris Vandersloot (Shokaido), dan Bendahara Trioka Genah (Inkado)."Pengurus nantinya akan dilengkapi seiring pembuatan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MKC." Ujarnya.


Sementara itu sejumlah mantan atlet karate Sulut yang pernah berjaya di kejuaraan dunia seperti Jefry Pontoh (Lemkari), Fredy Situmeang (Inkai), Karel Sumarauw (Shokaido), menyatakan bergabung mendirikan MKC.


Begitu juga para mantan jawarah disejumlah iven karate nasional, seperti Fery Manoppo (Lemkari), Frans Gatu (Inkai), Trioka Genah (Inkado), Johny Jacob (Shokaido), Stela Mambu (Lemkari), Noldy Kalalo (Inkado).


Selain itu para karateka sabuk hitam lainnya seperti Anes Supit (Shokaido), Loudy Rorimpandey (Shokaido), Jesy Langi (Inkado), Hary Laminto (Inkado), Tony Rawung (Inkado), Veldy Umbas (Lemkari) juga ikut mendirikan MKC. 


Menurut Harris dalam waktu dekat pengurus MKC berencana bertemu Ketua FORKI Sulut Paul Nelwan, Ketua KONI Steven Kandouw dan Gubernur Sulut, untuk memerkenalkan tujuan dan visi misi MKC. 


"Salah satu yang menjadi program prioritas MKC adalah kerjasama memperbanyak dojo pemusatan latihan disemua perguruan karate di kabupaten dan kota di Sulawesi Utara." tandasnya.


*jovan*

×
Berita Terbaru Update