Notification

×

Iklan

Iklan

HPN 2022, Wartawan Bitung Patungan Untuk Bagikan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Rabu, 09 Februari 2022 | 16:22 WIB Last Updated 2022-02-09T08:22:45Z

 


BITUNG KOMENTAR-Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Sejumlah Wartawan pos liputan Kota Bitung lakukan aksi bagi-bagi beras, Rabu (9/2/2022).


Diketahui, aksi bagi-bagi beras yang dilakoni sejumlah wartawan Bitung ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.


Ada beberapa lokasi kegiatan yang dilakukan para jurnalis tersebut. Pertama, pembagian beras di bataran sungai Kelurahan Girian atas dan Kelurahan Manembo-nembo, untuk warga kurang mampu, kemudian pembagian beras kepada penyapu jalan.



Ferdy Pangalila salah satu wartawan senior di Kota Bitung menyebutkan, beras yang dibagikan, adalah hasil patungan dari sejumlah Wartawan hingga terkumpul 20 paket dalam bentuk ukuran lima liter. Dengan maksut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu," Iya, jadi ada sebanyak 20 karung beras dengan ukuran 5kg kami bagikan kepada warga kurang mampu dan penyapu jalan," ujar Pangalila.


Sementara penerima sembako, Miti Warga Girian atas yang tinggal di bantaran sungai "Kuala Bir" menyampaikan terimakasih wartawan Bitung telah memberikan bantuan beras kepada keluarganya, yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut di tengah pandemi Covid-19.


“Kami sangat berterimakasih kepada semua wartawan yang telah memberikan beras kepada kami, ini sangat berarti sekali bagi keluarga kami yang sedang kesulitan ekonomi. Semoga wartawan Bitung diberikan kesehatan dan ditambahkan berkat oleh Tuhan," ucap Miti penuh haru.

×
Berita Terbaru Update