Notification

×

Iklan

Iklan

Papancuri Kendaraan di Kombos Barat Diringkus Tim Macan dan Paniki Polresta Manado

Kamis, 02 Desember 2021 | 16:26 WIB Last Updated 2021-12-02T08:26:03Z


MANADO KOMENTAR-Seorang lelaki diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kombos Barat Lingkungan 1 Manado, Jumat lalu (26/11/2021), ditangkap Tim Macan dan Tim Paniki Polresta Manado.


Kasi Humas Polresta Manado Iptu Sumardi, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pelaku berinisial RM (41), warga Karame, Singkil.


“Pelaku ditangkap pada hari Senin (29/11), sekitar pukul 21.00 WITA. Pelaku mencuri sepeda motor Honda Beat Street warna putih DB 6801 MQ,” ujar Iptu Sumardi, Kamis (02/12) siang.


Jum'at pagi itu, lanjutnya, korban Ahaurame Lahamendu (61), warga Kombos Barat Lingkungan I, memarkirkan sepeda motor milik anaknya tersebut di depan gudang tempat korban bekerja.


“Namun pada sore harinya sepeda motor tersebut sudah hilang. Korban lalu melapor ke SPKT Polsek Singkil,” jelas Iptu Sumardi.


Berdasarkan laporan korban, Tim Macan dan Tim Paniki segera melakukan penyelidikan dan pengembangan di lapangan. Hingga tim gabungan yang dipimpin Kanit Resmob Ipda Heraldy, berhasil meringkus RM.


Saat ditangkap, terang Iptu Sumardi, pelaku mengaku sepeda motor curian sudah dijual di wilayah Gorontalo. Tim gabungan menuju Gorontalo, namun ternyata sepeda motor telah berpindah ke Buol, Sulawesi Tengah.


Tim lalu akhirnya dikirim dengan kepolisian setempat, yang berhasil menemukan sepeda motor tersebut, selanjutnya melalui jasa angkutan darat, dan tiba di Mapolsek Singkil pada (02/12).


“Pelaku beserta bukti sepeda motor sudah diserahkan dan ada di Mapolsek Singkil untuk diperiksa lebih




Jose


×
Berita Terbaru Update