Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum PPK Dinas PU Sulut Diduga Terlibat Penipuan Uang Rp100 jt Milik Kontraktor

Rabu, 22 Desember 2021 | 22:41 WIB Last Updated 2021-12-22T14:57:06Z

MANADO KOMENTAR -Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas PU Sulut yang berkantor di UPTD Pekerjaan Umum Kota Kotamobagu Kabupaten Bolmong Sulut, diduga terlibat penipuan uang Rp100 jt, dengan modus menjikan paket proyek.




“Pelaku berinisial LS (53) ini, melakukan penipuan kepada saya selaku korban, dengan menjanjikan akan memenangkan perusahaan saya yang ikut dalam tender proyek di Balai pelaksana pemilihan jasa konstruksi wilayah Sulut-Manado," kata korban Dev. Rabu 22/12/2021 saat di wawancarai media ini.


Menurut korban uang sebanyak 100 jt yang diterima LS, di luar uang yang di tranfer korban ke rekening dengan alasan istri sakit.



Korban menjelaskan  Setelah dimintai uang dan dijanjikan akan mendapatkan proyek ternyata janji itu tidak terbukti sudah hampir setahun tidak ada penyelesaian ."Saya akan melaporkan penipuan tersebut kepada polisi,"katanya.


Sebelumnya kata korban, dia tidak menyngka akan ditipu oleh LS."Saya tidak sangka pada bulan april 2021 dia bisa tipu saya,"sesalnya.



Dev berujar bahwa uang Rp100 jt  itu  diserahkan dihadapan istri LS didalam mobil." Saya bertanggungjawab atas pernyataan saya ini,"tegasnya.

 
"Saya memang sangat yakin  karena LS bilang dia itu berteman dengan Kepala Balai berinisial R,"urai Dev.




Dia berjanji akan melaporkan dugaan penipuan ini ke polisi.kalau tidak ada etikat baik dari pelaku LS  meskipun sempat ditemui lewat HP WA untuk bermusyawarah tapi pèlaku hanya sampai di janji agar supaya bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Harapan saya pelaku bisa cepat mengembalikan uang saya kalau tidak saya akan melaporkan masalah ini ke polisi," pungkas Korban.


Semua bukti melalui Hp,Wa,dan rekaman juga chatingan saya sudah screen shoot,dan foto pelaku dengan orang kementrian berinisial R,kalau tidak koperatif dan tidak beritikad baik saya akan tempuh jalur hukum,"katanya.



Dev mengatakan ASN LS  saat ini menjabat sebagai PPK Pada UPTD Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu.


"Kiranya ini juga menjadi perhatian bagi Kadis PU Propinsi Sulut Agar dapat membina dan mengatur bawaanya sebagai jajaran dalam  Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulut,





Sementara itu, LS yang dikonfirmasi di tempat dia bekerja di  UPTD dinas PU Propinsi di Kota Kotamobagu, tidak berada di tempat. Menurut staf LS sedang berada di Manado.

Lalu setelah dihubungi lewat tlp dan WA tidak di Respon oleh LS.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update