Notification

×

Iklan

Iklan

325 Siswa SMP Katolik St Rafael Manado Jalani Ujian Semester

Kamis, 16 Desember 2021 | 04:15 WIB Last Updated 2021-12-16T00:44:00Z

 



MANADO KOMENTAR- SMP Katolik St Rafael Manado saat ini tengah melaksanakan ujian semester di sekolah, dan dalam pelaksanaan ujian tersebut para siswa menjalani ujian dengan penuh semangat, Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Katolik St Rafael Dra, Henny Tayu kepada Media Komentar rabu 15/12.


"Ada 325 siswa yang ikut ujian semester tahun 2021, namun dari jumlah tersebut ada beberapa siswa yang dapat mengikuti ujian secara daring dari rumah, karena mereka tak miliki kartu vaksin atau belum sempat divaksinasi." Ungkapnya.


Meski begitu kata Tayu bagi siswa yang mengikuti lewat daring soal-soal ujian di sar ke akun mereka, selanjutnya dapat mengisi soal-soal tersebut lalu dikirim ke guru sehingga langsung ada nilai.


" Mereka yang mengikuti ujian langsung di sekolah maupun ujian lewat daring semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar, tak ada kendala."Ujarnya.


Sementara itu disisi lain  SMP Rafael ini mendapat beberapa penghargaan dari pemerintah kota manado."Diantaranya mendapat lomba taman terbaik tingkat SMP Swasta sekota manado yang digelar ditahun 2021 ini kemudian juga mendapat lomba viďio kreatif terbaik antar guru."Kata Kepsek SMP Rafael Henny Tayu.


Ditambahkan pula SMP Katolik Rafael saat ini tengah mempersiapkan diri membentuk budi pekerti dan kepribadian anak didik menjadi anak yang memiliki karakter yang baik.


" Kami bersama sejumlah sekolah swasta tengah berupaya mempersiapkan suatu kurikulum unggulan berbasis karakter dan berbudi pekerti baik, yang nanti akan diterapkan, karena ùntuk pendidikan anak tak sekedar pintar namun harus memiliki karakter yang baik, jujur, peduli sehingga siswa bisa membentuk akhlak yang mulia." Ujar Tayu.


Selain itu siswa dapat digembleng dan ditanamkan budaya lokal setempat yang rasa cinta terhadap budaya begitu kuat.


"Sehingga anak akan tumbuh dengan prilaku dan karakter yang baik dan kuat dan suka menghormati orang lain, selain itu mereka dapat mencintai budaya lokal setempat dan budaya sekolah, kalau yayasan di SMP Rafael kan ada budaya yang merupakan keutamaan yakni karitas, subdialitas dan solidaritas, ini yang akan dikembangkan dalam rangka kepribadian anak menjadi lebih baik " terangya.



*jovan*




×
Berita Terbaru Update