Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Ranowulu, Diharap Bersinergi Dengan Pemerintah Kota Bitung

Senin, 01 November 2021 | 17:12 WIB Last Updated 2021-11-01T09:16:53Z

BITUNG KOMENTAR-Pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Ranowulu dilantik Senin (1/11/2021) di balai Kantor Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. 


Hadir menyaksikan pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kecamatan Ranowulu, Ketua Karang Taruna Bitung Geraldy Mantiri, Sekretaris Karang Taruna Bitung Alfian Alou, Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon, Kabid Dinas Sosial Pemkot Bitung Ronny Makagiansar, Camat Ranowulu Dolfie Rumampuk, Seluruh Lurah se-Kecamatan Ranowulu. 


Camat Ranowulu Dolfie Rumampuk mengapresiasi pengurus karang taruna yang dilantik. Ia berharap Karang Taruna Kecamatan Ranowulu bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya. 



"Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Kelurahan masing-masing," katanya. 


Dalam sambutan, Geraldy Mantiri Ketua Karang Taruna Kota Bitung mengatakan langkah awal dalam mewujudkan kebersamaan khususnya Kelurahan Ranowulu mendukung program kerja nyata, perpanjangan tangan pemerintah Kota Bitung dengan memotori kegiatan yang berpihak pada kepentingan masyarakat. Karang Taruna tentunya harus focus.


"Tidak terealisasi atau batalnya program rencana, itu semua terjadi karena tidak focus pada satu rencanaPenyusunan program Karang Taruna guna mendukung program Pemerintah Kota Bitung harus disesuaikan, intinya penyusunan program Karang Taruna tidak perlu berlebihan contohya sepuluh Program yang disusun tapi tidak terealisasi satupun. Nah, mending kita focus pada satu program tapi bisa pasti dan terselesaikan," menurut Geraldy. 


Senada dikatakan Kabid Dinas Sosial Pemkot Bitung Ronny Makagiansar. Menurut Ronny, guna membantu kerja Pemerintah Kota Bitung harus searah dengan visi misi pemerintahan Maurits Mantiri-Hengky Honandar yakni Bitung Kota Digital.


"Karang Taruna ini, merupakan bagian dari Pemerintah karena berdasarkan Permensos, karang taruna merupakan organisasi atau wadah yang berkaitan dengan kegiatan sosial. Sehingga Karang Taruna memiliki kewajiban mensukseskan program pemerintah," kata Ronny. 


Sementara, Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon berpesan kepada pengurus Karang Taruna yang baru dilantik ini untuk dapat bersinergi dalam hal penanganan percepatan vaksin Covid 19 di wilayah Kecamatan Ranowulu.


"Mari tingkatkan kerjasama yang harmonis dan jaga kekompakan baik dengan sesama perangkat maupun dengan masyarakat Kecamatan Ranowulu guna menjaga persatuan dan kesatuan," tegas Kapolsek.


Kegiatan pelantikan berjalan aman menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan.




×
Berita Terbaru Update