Notification

×

Iklan

Iklan

Jurani Rurubua Dilantik Ketua DPC-PAPPRI Kota Manado Periode 2021-2026

Jumat, 01 Oktober 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-10-01T11:42:36Z


MANADO KOMENTAR-Bertempat di Restouran Pondok Teterusan Manado, Jumat (01/10/2021), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Manado periode 2021-2026, dilantik oleh Ketua DPD-PAPPRI Sulut Drs Jimmy Senduk.


DPC-PAPPRI Kota Manado menempatkan Jurani Rurubua SST, sebagai Ketua, Yohanis Batara Randa Wakil Ketua, Gerald Taroreh Sekretaris dan Joppy Senduk sebagai Bendahara.


Jurani Rurubua SST sebelum dilantik sebagai Ketua DPC-PAPPRI Kota Manado, mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) PAPPRI Kota Manado Pertama, yang digelar secara virtual pekan lalu.


Dalam Muscab itu, Jurani Rurubua memperoleh dukungan mayoritas peserta muscab  yakni 17 suara, sekaligus menguburkan impian Gerald Taroreh yang hanya memperoleh dukungan 5 suara dari 22 peserta Muscab.


Jurani Rurubua. SST mengatakan, PAPPRI adalah  wadah bernaungnya para pelaku seni yang ada di Indonesia khususnya di Kota Manado.


Dia berjanji akan memperjuangkan hak-hak para musisi baik pencipta lagu maupun  penyanyi.


“Kita masih berjalan dimasa pandemi covid-19. Dan dampak dari pandemi ini adalah pengetatan kegiatan masyarakat. Artinya kegiatan penyanyi yang menggantungkan kehidupan mereka di bidang olah vocal sangat terganggu dengan kondisi ini,”ujar Jurani yang juga Anggota DPRD Kota Manado ini.


Dia berharap, agar PPKM dapat turun ke level paling bawah, sehingga aktivitas hiburan malam bisa kembali normal dan para penyanyi yang menggantungkan diri lewat tempat hiburan malam dapat kembali normal sehingga mereka bisa membiayai kehidupan keluarga mereka.


Disisi lain Jurani berharap, dunia musik dan seni di Kota Manado harus terus berkembang serta memberikan inovasi yang baru sekaligus membantu pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.


Disisi lain, wanita cantik asal Toraja ini mengatakan, dia berkerinduan untuk menyajikan sebuah kegiatan yang besar, guna menggali penyanyi-penyanyi yang memiliki talenta , lewat sebuah ajang pencarian bakat yang setara Indonesian Idol.


“Kalu di Jakarta, Bandung dan daerah lainnya di pulau Jawa bisa menggelar pencarian bakat penyanyi kenapa kita di Manado tidak?. Ini tergantung apakah kita mau atau tidak menggelar kegiatan serupa. Saya yakin pemerintah akan mendukung maksud baik kita,”ungkap personil Komisi III DPRD Manado ini.


Selanjutnya dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DPD-PAPPRI Sulut yang telah melantik DPC-PAPPRI Manado.”Terima kasih DPD-PAPPRI Sulut. Mari kita sama-sama berjuang untuk memajukan seni musik di kota Manado,”tandasnya.


Pelantikan pengurus DPC-PAPPRI Kota Manado bersamaan dengan dilantiknya 3 DPC-PAPPRI lainnya masing-masing, DPC-PAPPRI Kabupaten Mitra, DPC-PAPPRI Minsel dan DPC-PAPPRI Kepulauan Sangihe.

Pengurus DPD PAPPRI Sulut diantaranya, Ketua Drs. Jimmy Senduk, sekretaris Tony Taliwongso bendahara Tonny Yo dan Meily Pungus Wakil Sekretaris

Berikut 

STRUKTUR ORGANISASI DPC-PAPPRI Kota Manado


DEWAN PEMBINA

1.Walikota Manado

2.Wakil Walikota Manado


DEWAN PENASEHAT


1.Aaltje Dondokambey

2.Nortje Van Bone

3.Conny Rumondor

4. Meykel Damopolii


PENGURUS DPC KOTA MANADO

Ketua: Jurani Rurubua. SST

Wakil Ketua: Yohanis Batara Randa

Sekretaris: Geraldo Taroreh

Wakil Sekretaris: Morgan Ticoalu

Bendahara: Joppy Senduk




Nina Rumondor


×
Berita Terbaru Update