Notification

×

Iklan

Iklan

Conny Rumondor Bikin Kejutan Pertama, Tunjuk Suharto Ishak Kiu Ketua Bapilu Gerindra Sulut

Jumat, 09 Juli 2021 | 10:29 WIB Last Updated 2021-07-09T02:32:13Z

Suharto Ishak Kiu                        Conny Rumondor


MANADO KOMENTAR-Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara Ir Conny Lolyta Rumondor. MS, menunjuk Anggota DPRD Kota Manado Suharto Ishak Kiu. S. Sos  sebagai Ketua Badan Pemenangan Pamilu (Bapilu) Partai Gerindra. Hal ini diungkapkan Conny Rumondor pada hari Jumat  (09/07/2021) di Sekretariat Partai Gerindra Sulut Jalan Ring Road 2 Manado.

Menurut Conny, penunjukan Suharto Ishak Kiu sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Sulut, sudah di komunikasikan dengan pihak DPP-Partai Gerindra di Jakarta dan tinggal menunggu SK.

”Saya kira Pak Suharto Ishak Kiu orangnya enerjik, dan jiwa sosialnya tinggi. Jadi dia sangat layak untuk menerima jabatan tersebut. Dan saya yakin dia mampu memberikan kejutan bagi partai,”ujarnya.


Tugas selanjutnya untuk ketua Bapilu antara lain mempersiapkan kader-kader partai yang potensial untuk  pengisian bakal calon legislatif serta bakal calon Kepala Dearah di sulawesi utara melalui mekanisme demokrasi dengan memperhatikan kesetaraan dan keadilan Gender.


Sementara Suharto Ishak Kiu S. Sos kepada komentar.co.id mengatakan, dalam politik jabatan jangan dikejar. Tetapi jika kita mampu menunjukan loyalitas kepada pimpinan maka jabatan akan datang dengan, karena jabatan itu adalah kepercayaan.


”Saya sadar bahwa menjadi Ketua Bapilu bukan tugas yang enteng. Ketua Bapilu adalah ujung tombak partai dalam setiap iven politik. Itu sebabnya menjadi tugas saya untuk menata peta politik dan mempersembahkan kemenangan. Terutama membawa Pak Ketum Prabowo Subianto sebagai Presiden,”tegas Tito sapaan akrab Suharto Ishak Kiu.


Meyinggung soal siapa kader partai yang bakal mendampingi dirinya Tito mengatakan, siapapun yang menjadi pengurus Bapilu tentu haruslah kader yang benar-benar siap berjuang.”Bapilu membutuhkan kader petarung,”ungkapnya.



Lelaki yang biasa disapa Tito ini mengungkapkan, ujung dari semua perjalan politik adalah kemenangan. Itu sebabnya hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun kebersamaan seluruh pengurus DPC se-Sulut.”Konsolidasi ketingkat DPC di 15 Kabupaten dan Kota adalah hal yang penting untuk menuju sebuah ujung perjanalan.


Berkaca pada Pilpres dan Pileg sebelumnya, Partai Gerindra Sulut mengalami penurunan kekuatan, Tapi bukan hal yang tabuh ketika partai Gerindra dibawah kepemimpinan Ir Conny Rumondor mampu mengambalikan kejayaannya dengan menempatkan satu kursi ke DPR-RI, dan merebut pimpinan dewan di DPRD Manado, karena kota Manado adalah wajah Sulawesi utara.“Bagi saya meraih kemenangan bukan lagi cita-cita, tetapi  keharusan. Satu kursi untuk DPR-RI dan pimpinan Dewan kota Manado harus direbut,”tandas Tito yang juga Ketua Media Center Partai Gerindra Sulut ini.


Sementara salahsatu pakar politik Sulut yang enggan disebut namanya mengatakan, ditunjuknya Suharto Shak Kiu sebagai Ketua Bapilu adalah langkah tepat. “Ibarat permainan catur. Conny telah melakukan pembukaan yang tepat.  Ini adalah kejutan pertama sejak Conny Rumondor mrenjabat Ketua Gerindra Sulut. Yang pasti akan muncul lagi kejutan-kejutan yang lain. Apalagi Conny ingin mengembalikan kejayaan partai dengan merebut Pimpinan Dewan kota Manado dan satu kursi DPR-RI,”tandasnya

Ipoy


×
Berita Terbaru Update