Notification

×

Iklan

Iklan

Tindak Lanjuti MoU, DPRD Talaud Kunjungan UPT BP2MI Manado

Selasa, 25 Mei 2021 | 11:16 WIB Last Updated 2021-05-25T03:16:52Z

 


MANADO KOMENTAR- Kamis, 20/5.2021 DPRD Talaud mengunjungi UPT BP2MI Manado dalam rangka kordinasi pelaksanaan dan pengawasan kegiatan penyiapan calon pekerja migran indonesia(CPMI) untuk program SSW Jepang asal kabupaten talaud sebagai tindak lanjut MuO antara BP2MI dengan pemda kabupaten talaud yang diadakan pada tanggal 23 februari lalu.


Rombongan yang datang dipimpin oleh jakop Mangole SE selaku ketua DPRD Talaud yang didampingi voker pelle selaku wakil ketua 1 DPRD, jekmon ambisi selaku wakil Ketua 2 DPRD talaud dan dua orang staf DPR Kabupaten talaud ini disambut dengan antusias oleh hendra makalalag selaku kepala UPT BP2MI Manado.


Hendra mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan ajang koordinasi dan tukar informasi antara BP2MI dan pemda talaud terkait penyiapan calon pekerja migran asal talaud yang akan bekerja dijepang melalui program SSW.


"Melalui kunjungan ini maka kunjungan maka koordinasi dan tukar informasi antara BP2M I dan pemerintah daerah akan dapat dilakukan dengan baik, sehingga kami harapkan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dapat berjalan dengan lancar." Kata Hendra.


Lebih lanjut hendra mengungkapkan bahwa kunjungan ini menunjukkan komitmen serius pemerintah kabupaten Kepulauan talaud untuk melaksanakan MoU yang sudah ditanda tangani bersama antara BP2MI dan pemda talaud.


"Kunjungan ini sangat berdampak positip karena menunjukkan komitmen serius dari pemda karena dan menunjukkan adanya perhatian bagi Calon pekerja migran asal daerahnya sehingga pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan yang mulai berjalan akan diawasi kedua belah pihak yang menandatangani MoU."Ungkap Hendra.


Ditemui ditempat pelaksanaan, jakop mangole mengatakan kedepanya koordinasi dengan BP2MI akan rutin akan dilaksanakan melalu UPT BP2MI Manado.


Pemda talaud berkomitmen untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan bagi 1500 CPMI dari setiap desa di kabupaten talaud. Untuk itu pelaksanaan pengawasan dan pemantauan jalan ya pendidikan dan pelatihan akan kami lakukan secara rutin tentu saja melibatkan UPT BP2MI selaku perwakilan BP2MI di sulawesi Utara," Jelas Mangole.


Turut ikut dalam rombongan voker pelle selaku wakil ketua 2 DPRD talaud, Jekmon ambisi selaku wakil Ketua 2 DPRD Talaud dan dua orang staf dari DPRD Kabupaten talaud.


(Jovan)




 

×
Berita Terbaru Update