Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota dan Wakil Walikota Bitung Terima Langsung Kunjungan Direktur BORDA Asia Tenggara

Rabu, 14 April 2021 | 18:35 WIB Last Updated 2021-04-14T10:35:14Z

 


BITUNG KOMENTAR-Upaya tingkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat untuk masyarakat Kota Bitung melalui pengelolaan sanitasi secara terpadu, Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar bersama Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, lakukan pertemuan dengan Frank W. Fladerer Direktur BORDA (Bremen Overseas de Research and Development Association). Bertempat di Ruang VIP Pemkot Bitung, Rabu (14/4/2021) pukul 10:5 Wita.


Pertemuan dengan Frank W. Fladerer Direktur BORDA diterima secara langsung oleh Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar serta Sekretaris Kota  Audy Pengemanan yang didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( PERKIM) Kota Bitung Hendrik Sakul.


Mr Frank Fladerer ketika diwawancarai beberapa media mentampaikan, tujuan pertemuan  dalam rangka menjalin kerja sama dalam upaya mengurangi permasalahan sanitasi sampah pelastik pencemaran air bawah tanah "septic tank" di wilayah Bitung sehingga dapat mewujudkan masyarakat Bitung yang lebih sehat dan berdaya saing.


"Sebenarnya ada 12 Kota yang kami ajukan kerja sama, dan untuk Kota Bitung termasuk 4 Kota utama yang dipreoritaskan kami lakukan kerja sama. Dari kami sendiri (Bremen Overseas de Research and Development Association) menyiapkan anggaran untuk hal ini," kata Mr Frank Fladerer.


Walikota Bitung Maurits Mantiri dalam pertemuan tersebut menyampaikan, pertemuan ini nantinya akan ditindak lanjuti lanjuti dengan kerjasama dalam rangka meningkatkan kwalitas lingkungan dan kesehatan masyarakat Kota Bitung. 


"Besar harapan pertemuan ini bisa mewujudkan dampak besar positif dalam hal pengelolaan air limbah bawah tanah kemudian bisa meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat," jelasnya.


Sementara, Sekot Audy Pangemanan menjelaskan, di era pemerintahan yang baru ini, kebersihan adalah salah satu fokus kedua pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Hengki Honandar.


"Pelaksanaan kerja bakti dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung dilakukan rutin. Semangat gotong royong ditanamkan untuk seluruh warga Kota Bitung agar bisa semakin peduli pada lingkungan dan terus melestarikannya," kata Pangemanan.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan memantau beberapa titik di wilayah Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari. Hadir dalam pemantauan tersebut, Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( PERKIM) Kota Bitung Hendrik Sakul.

×
Berita Terbaru Update