Notification

×

Iklan

Iklan

Reses Masa Persidangan Kedua, 4 Anggota DPRD Bitung Ini Berjanji Perjuangkan Aspirasi Warga

Selasa, 06 April 2021 | 19:27 WIB Last Updated 2021-04-06T11:42:40Z

 


BITUNG KOMENTAR-Anggota DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo Fraksi Partai PDI Perjuangan, Suparman Boy Gumolung  Fraksi PKPI, Randito Maringka Fraksi PKPI, dan Ramlan Ifran Fraksi Partai NasDem, menggelar Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Kedua Tahun Sidang 2020-2021 di Daftar Pilihan mereka masing-masing, di Kota Bitung, Selasa (6/4/2021).


Pada masa reses ini para anggota DPRD Bitung  mendapatkan kesempatan mengumpulkan warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya. Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.



Menurut Randito Maringka Anggota DPRD Bitung Fraksi PKPI dalam Resenya bersama Suparman Boy Gumolung Anggota DPRD Bitung di fraksi yang sama dilaksanakan di satu tempat yang sama juga, di Kecamatan Aertembaga Kota Bitung mengatakan, bahwa reses dua tahun ini di tahun 2021 dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Bitung khususnya Aertembaga dan Tandurusa.


"Kita sebagai wakil rakyat, berupaya bagaimana cara untuk  memajukan sumber daya manusia baik dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi rakyat," jelasnya.


Reses yang dilaksanakan 4 Anggota DPRD Bitung di 3 tempat berbeda, terpantau komentar.co.id aspirasi yang sama oleh warga beberapa Keluhan seperti lampu jalan, selokan di kompleks perumahan dan jalan dalam kompleks yang masih rusak, serta berbagai macam kelurahan aparat dan warga yang cukup memprihatinkan, termasuk  pembagian Bansos yang saat ini masih bermasalah di beberapa kelurahan, baik  pendataan, distribusi dan besaran bantuan, dampak banjir akibat dari pembuatan jalan tol, serta permasalahan lain.



Di tempat berbeda Ramlan Ifran Anggota DPRD Bitung Fraksi Partai Nasdem menjelaskan, dengan berbagai aspirasi yang disampaikan, sebagai Wakil Rakyat Ramlan Irfan atau biasa disapa Haji Olan mengaku senang karena masyarakat sangat antusias dan tentunya beliau punya harapan dan ekspektasi yang besar, agar  bisa membantu warga untuk masalah-masalah yang dapat ditangani dalam waktu singkat, menengah dan waktu panjang.


"Saya sengaja memilih tempat Reses di sini karena saya tau di sini banyak sekali aspirasi warga yang nantinya saya akan perjuangkan. Seiring majunya perkembangan pembangunan yang ada, tapi masih banyak juga kebutuhan warga Biting yang harus menjadi perhatian Pemerintah saat ini," kata Haji Olan.


Sementara, Aldo Ratungalo Ketua DPRD Bitung Fraksi PDI Perjuangan mengaku akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat,"Aspirasi dari masyarakat akan dibawa ke rapat dewan dan paripurna untuk selanjutnya di sampaikan kepada pemerintah Kota Bitung agar segera ditindak lanjuti," jelasnya.






×
Berita Terbaru Update