Notification

×

Iklan

Iklan

Penandatanganan Program Hibah Bupati Minsel FDW dan Pemerintah Pusat

Sabtu, 24 April 2021 | 11:34 WIB Last Updated 2021-04-24T03:34:53Z


MINSEL KOMENTAR-Didampingi Wakil Bupati Petra Rembang, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH,  menghadiri  Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah, antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk Program Hibah The Development of Integrated Farming System in Upland Areas Project (UPLAND). 


Tahap pertama Tahun 2021, Bantuan Benih Jagung untuk Kabupaten Minahasa Selatan  teralokasi sebesar 5.000 Ha untuk 17 Kecamatan dengan jumlah 338 Kelompok Tani Penerima Bantuan, dan untuk Program Peningkatan Indeks Pertanian (PIP) diusulkan bantuan benih jagung sebesar 15.000 Ha. 


Untuk Program UPLAND, program ini merupakan bantuan luar negeri, dimana pengembangan pertanian fokus pada daerah dataran tinggi. Poogram ini dibiayai oleh dua donor yakni International Fund For Agricultural Development (IFAD) dan Islamic Development Bank (IsDB).



Selain itu, babtuan tersebut, bertujuan untuk  penyelenggaraan kegiatan penguatan sistem kelembagaan petani serta untuk pengembangan komoditi strategis bernilai ekspor di Kecamatan ModoindingKabupaten Minahasa Selatan.




Bupati FDW menyampaikan, program ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran sehingga melalui kegiatan ini kita bisa meningkatkan pendapatan dan mensejahterakan petani serta membuka lapangan kerja baru agar dapat menekan tingkat kemiskinan di Kabupaten Minahasa Selatan.


Selanjutnya program UPLAND ini diharapkan dapat mendorong investasi untuk pengembangan industri  pengolahan kentang dan komoditi lainnya.  Dan menjadi motivasi dalam meningkatkan produksi dan produktivitas.


Hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Bupati bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Aparatur Drs. Sonny Frans Tandayu,

Kepala Dinas Pertanian, Franki Pasla, SE, M.Si beserta seluruh jajaran,  FORKOPIMCA  Amurang Barat dan perwakilan kelompok tani penerima bantuan. 


Jonathan Worotitjan

Keaa biro Minsel



×
Berita Terbaru Update