Notification

×

Iklan

Iklan

Kementrian Kominfo RI Siap Bantu Realisasikan 1000 Titik WiFi di Bitung, Program MM-HH

Senin, 19 April 2021 | 09:16 WIB Last Updated 2021-04-19T01:20:47Z

 


BITUNG KOMENTAR-Program visi dan misi Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE mensejahterkan masyarakat Kota Bitung semakin terlihat nyata. Bukan hanya sekedar isapan jempol semata. Buktinya, program 1000 titik WiFi kini mendapat dukungan dari Kementerian Kominfo RI.


Dukungan itu disampaikan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Direktorat Jenderal APTIKA Kementerian Kominfo RI, Bambang Dwi Anggono saat ditemui Wali Kota Bitung di kantornya, Jumat (16/04/2021).


Dalam pertemuan, Maurits Mantiri dalam keterangannya menyampaikan, maksud dan tujuan pertemuan tersebut dengan Kominfo RI adalah sebagai tindak lanjut realisasi program 1000 titik WiFi di kota Bitung.


Bahkan Kominfo langsung menjadwalkan tanggal 26 april 2021 launching 1000 titik WiFi Maurits-Hengky.


Dirinya bersama Hengky menginginkan di setiap RT di Kota Bitung ada titik WiFi dan di setiap RT ada komunitas belajar.


Ia juga memperkenalkan TV digital Kota Bitung yang diproduksi oleh anak-anak daerah tapi hasilnya tidak kalah dengan TV yang dikelola pihak swasta.


“Kami juga menyampaikan kendala dalam mewujudkan impian itu, diantaranya kelemahan infrastruktur, pelatihan buat anak muda kreatif dan digital lounge,” kata Maurits, Minggu (18/04/2021).


Menanggapi apa yang disampaikan Maurits, Bambang meminta agar segera membuat proposal atau surat serta literasi digital akan dibantu dan ijin digital akan dibantu.


Bambang juga menyampaikan, untuk memperkuat jaringan ada peluang untuk pembuatan kabel optic untuk profit sharing, tapi harus ada perdanya yakni konsep investasi.


Dan konsep itu kata dia, Kota Bandung dan Kota Semarang sudah ada Perda terkait profit sharing kabel optic.


“Untuk digital talent, Kominfo akan kondisikan jika Kota Bitung akan mengadakan super Apps Bitung Hebat. Tujuannya, agar 1 aplikasi bisa selesaikan 1000 masalah bukan 1000 aplikasi menyelesaikan 1 masalah. Aplikasinya akan kita siapkan,” kata Bambang.


Mendapat arahan itu, Wali Kota memerintahkan Kadis Kominfo bersama DPRD ke Kota Semarang untuk mempelajari Perda profit sharing kabel optic.


×
Berita Terbaru Update