Notification

×

Iklan

Iklan

Gerakan Menanam Jagung di Kabupatan Minsel Dibuka Langsung Bupati FDW

Kamis, 22 April 2021 | 21:24 WIB Last Updated 2021-04-22T13:24:49Z


MINSEL KOMENTAR-Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) dan Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) membuka dan menghadiri Gerakan Penanaman Jagung di Kecamatan Amurang Barat. 



Acara ini dihadiri oleh mantan Wakil Bupati yang juga staf khusus Bupati, Sonny Tandayu, Kepala Dinas Pariwisata Franki Pasla, Cmat Amuarang Barat serta Lurah Kawangkoan Bawah serta kelompok tani dan tokoh masyarakat. 



FDW dalam sambutannya mengharapkan, melalui Gerakan ini masyarakat bisa terajak menanam Jagung serta tanaman perkebunan lainnya.


Disisi lain Bupati FDW, menyampaikan ucapan terima kasih kepada   Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mengeluarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar 50 juta tanpa jaminan. 



“ Melalui gerakan ini diharapkan para Kaum Tani dapat menanaman Jagung serta tanaman pangan lainnya untuk pumulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid 19. Lahan yang baru digarap sebanyak 5000 Hektar dari 20.000 Hektar lahan pertanian di Minahasa Selatan. Kami juga berterima kasih pada pihak BRI yang mengeluarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan sebesar 50 juta, ini sangat membantu  masyarakat karena pengembaliannya pada saat panen ,” Ungkap Wongkar Bupati Minsel.


Gerakan menanam jagung itu, diawali oleh Bupati dan Wakil Bupati kemudian diikuti oleh Kepala Dinas Pertanian dan masyarakat petani.


Jonathan Worotitjan

Kepala Biro Minsel


×
Berita Terbaru Update