Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Sosialisasi Saber Pungli, Mantiri Berharap Ini

Selasa, 27 April 2021 | 14:12 WIB Last Updated 2021-04-27T06:16:00Z

BITUNG KOMENTAR-Pemerintah Kota Bitung mengadakan Sosialisasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Selasa (27/4/2021) pukul 9:00 Wita bertempat di lantai VI Kantor Pemerintah Kota Bitung.


Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri. MM, dalam sambutanya menyampaikan, patut menaikkan pujian dan syukur ke hadirat tuhan yang maha kuasa, karena rahmat karunia dan penyertaannya, kita kita bisa dipertemukan untuk mengikuti sosialisasi satuan tugas sapu bersih pungutan liar (saber pungli). Pungutan liar adalah unit pemberantasan pungutan liar yang mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dibentuk berdasarkan peraturan presiden nomor 87 tahun 2016. 


"Pemerintah kota telah membentuk satuan tugas sapu bersih pungutan liar sejak tahun 2017 melalui surat keputusan walikota yang terakhir dirubah dengan sk walikota nomor 188.45/hkm/sk/52/2021 tahun 2021. Dalam melaksanakan tugasnya satgas saber pungli menyelenggarakan fungsi intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi dan berwewenang untuk mengkoordinasikan, merencanakan dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar serta melakukan operasi tangkap tangan (ott). Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan saat Ini adalah melaksanakan salah satu fungsi," kata Mantiri sambil membuka kegiatan sosialisai secara resmi.


Dalam kegiatan ini kami berharap agar kiranya pelaksanaan sosialisasi saat ini dapat memberikan pemahaman bagi kita sebagai pemberi layanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


"Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada saat ini, dan dengan memohon dan memanjatkan pujian syukur Ke hadirat Tuhan yang Maha Esa," tutup Mantiri.


Kegiatan dihadiri Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri. MM, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung KAJARI Frenrkie Son , SH, MM, NH, Wakapolres Bitung Kompol Prevly Tampanguma , SH., Skretaris Inspektorat Kota Bitung Venny Kemur, S.Pd, M.Si. jajaran Pemkot Bitung.












×
Berita Terbaru Update