Notification

×

Iklan

Iklan

Vanda Sarundajang Tinjau Langsung Penyaluran dan Penerimaan Beasiswa PIP

Rabu, 31 Maret 2021 | 22:04 WIB Last Updated 2021-03-31T14:07:46Z

 


BITUNG KOMENTAR-Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Vanda Sarundajang tinjau langsung pelaksanaan penyaluran beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa sekolah yang sudah berhasil diperjuangkannya.


Terpantau komentar.co.id, Rabu (31/3/2021) pukul 11:20 Wita, Vanda bersama rombongan turn meninjau secara langsung di beberapa Sekolah antaranya, SD 23 GMIM Girian Kecamatan Girian Kota Bitung kemudian pindah menuju SMK Tamporok pusat Kota Bitung pada pukul 12:30 Wita.


Dalam sambutanya, Vanda menyampaikan Program Indonesia Pintar (PIP) ini untuk membantu semua siswa, baik siswa SD, SMP, SMA dan SMK. VaSung, panggilan akrab Vanda Sarundajang, berharap beasiswa ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa penerima/orangtua untuk kepentingan biaya pendidikan.


"Saya berharap beasiswa ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa penerima atau orang tua untuk kepentingan biaya pendidikan, baik digunakan untuk pembelian paket internet ketika melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau membeli seragam sekolah, buku, sepatu, dan lain lain sebagainya," kata Vasung.


Sementara, Kepala Sekolah SD GMIM 23 Girian Novrieta Ruth Tampi mengaku merasa bersyukur, dengan ada PIP (Program Indonesia Pintar), sehingga bisa membantu meringankan beban bagi Orangtua murid.


"Dengan menerima PIP ini, saya berharap anak anak didik saya bisa mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa berprestasi dan bermanfaat bagi semuanya. Dengan bantuan PIP, dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa putus asa pada anak dalam mencapai cita-citanya dan berganti dengan rasa optimis. Ya, Harapan kami PIP ini terus berkembang," ujar Tampi. 


Berikut ini rincian yang akan diterima: SD menerima Rp 450.000 (kelas 6 yang baru lulus terima Rp 225.000), SMP menerima Rp 750.000 (kelas 9 yang baru lulus terima Rp 375.000), SMA/SMK menerima Rp 1.000.000 (kelas 12 yang baru lulus terima Rp 500.000). (Ivan)



×
Berita Terbaru Update