Notification

×

Iklan

Iklan

FORKOPIMDA SULUT PANTAU PENURUNAN APK KONDISI MASA TENANG PILKADA DI 3 WILAYAH

Senin, 07 Desember 2020 | 21:17 WIB Last Updated 2020-12-07T13:17:34Z

MANADO, KOMENTAR - Forkopimda Sulut diantaranya Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Gubernur yang diwakili Sekprov Edwin Silangen, Kajati Sulut, Danlantamal VIII, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Kasat Pol PP Provinsi Farly Kotambunan, Ketua Bawaslu Herwyn Malonda, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda Sulut memantau kondisi masa tenang Pilkada di 3 wilayah, yaitu Manado, Minahasa Utara dan Bitung.


Rombongan bergerak bersama, dengan menumpang sebuah kendaraan bus dari Mako Polda Sulut, Minggu (6/12/2020).


Rombongan memantau penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah lokasi yang dilewati, yang dilakukan oleh personel Satpol PP, dan diawasi sepenuhnya oleh Bawaslu yang mendapat pengawalan oleh personel Polri dan TNI.


Rombongan juga singgah sebentar di Kantor Bawaslu Bitung dan Kantor Bawaslu Minahasa Utara, yang diterima oleh Forkopimda dan Komisioner Bawaslu setempat


Tahapan Pilkada saat ini memasuki masa tenang terhitung mulai Minggu, 6 Desember 2020 pukul 00.00 Wita, dan seluruh aktivitas kampanye paslon dihentikan, termasuk penertiban APK di jalan protokol, lorong dan lokasi fasilitas umum lainnya.


“Kami Polri dan TNI akan suport. Tim Gakumdu harus turunkan semua baliho yang masih terpasang. Selain itu saat pencoblosan berlangsung petugas harus mengimbau warga agar langsung kembali ke rumah dan tidak berkerumum. Jika masih berkerumun harus ditindak dan dibubarkan,” tegas Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra. (vfm/hps)


×
Berita Terbaru Update