Notification

×

Iklan

Iklan

ANTISIPASI VIRUS CORONA MENINGKAT TAJAM, DONALD SAMBUAGA: GELAR BAI-BAGI MASKER

Sabtu, 19 Desember 2020 | 09:42 WIB Last Updated 2020-12-19T01:42:46Z

 




MANADOKOMENTAR- Wabah Virus Corona di Kota Manado bahkan Sulut terus meningkat tajam, tercatat saat ini untuk Kota Manado sudah dikisaran angka 2900 lebih, dan Sulut capai angka 8000 lebih pasien yang terpapar virus Covid 19, hal ini di Katakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Derah(BPBD)Kota Manado, Donald Sambuaga, S.STP, kepada Komentar.co.id, jumat 18/12.2020 saat gelar bagi-bagi masker.




" pasien terpapar virus Corona meningkat tajam setiap hari, untuk Kota Manado saja setiap hari mengalami ketambahan 50 an pasien Covid 19," Ungkap Donald Sambuaga.




Di jelaskan Sambuaga, pemerintah Kota Manado, dalam hal ini BPBD Kota Manado terus bekerjasama dengan BPBD pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam penanggulangan bergerak cepat mengantisipasi Virus Corona yang kian meningkat tajam.




" Kami melakukan kembali apa yang sudah dirintis dan dilakukan Pjs Gubernur Agus Fatoni beberapa waktu lalu untuk melakukan program sejuta masker, karena itu kami BPBD Kota Manado terus berupaya menanggulangi bencana ini dengan melakukan pembagian masker kepada Warga Kota Manado di beberapa tempat yang ada dan pemberian masker ini sudah berjalan selama 1 minggu," Ucap Sambuaga yang bersama jajarannya  melakukan bagi-bagi masker dijalan.



Di tambahkan Sambuaga pemberian masker ini dilakukan karena masyarakat banyak yang lalai dalam penggunaan masker.




" pemberian masker kepada masyarakat terus kami galakkan hal ini untuk pencegahan wabah Virus Corona yang terus meningkat tajam" Ujar Donald Sambuaga.




Untuk itu Sambuaga yang adalah mantan camat Wenang terus ingatkan Masyarakat umtuk melakukan protokol kesehatan antara lain dengan memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, Ungkapnya.



Peliput (Johny Vandersloot)






×
Berita Terbaru Update