Notification

×

Iklan

Iklan

SALURKAN BANTUAN LANSIA BAPOK, HONOR THL,TPP ASN. SAMPELAN : WALIKOTA GSVL MAMPU HADIRKAN SOLUSI

Minggu, 08 November 2020 | 14:22 WIB Last Updated 2021-05-16T08:27:56Z

                           Foto : Tommy Sampelan 
 


MANADO KOMENTAR -Mulai, Senin 9 November, Pemkot Manado yang dipimpin Walikota GSVL akan menyalurkan bantuan bagi para Lansia, sejumlah bahan pokok, honor THL dan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN.


Menurut Pemerhati Sosial Sulut, Tommy Sampelan, langkah yang dilakukan Walikota Manado sudah tepat mengingat di masa pandemi saat ini masyarakat perlu program pemerintah berkaitan banyaknya kebutuhan ditengah pandemi Covid-19.


"ini langkah cerdas Walikota Manado. Karena disaat Dekot tolak pembahasan APBD-P dengan embel-embel kadaluarsa dan kepentingan politik tertentu, justru ada langkah jitu yang dilakukan Pemkot demi pelayanan pemenuhan kebutuhan rakyat. Inilah sikap populis dari seorang pemimpin seperti GSVL." tegas Sampelan yang dikenal vokal membela nasib rakyat.


Lanjut Sampelan, supaya program ini dapat secara maksimal dijalankan maka diperlukan dukungan penuh elemen masyarakat. Terutama kaitan dengan opini miring yang selalu dilayangkan para pihak yang tidak menghendaki program Pemkot Manado berjalan baik dan lancar.


"Karena peruntukan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, seyogyanya program tersebut diapresiasi dan didukung tanpa menaruh anggapan negatif terlebih dahulu. Apalagi jelas bantuan ini untuk kepentingan rakyat. Tolong jangan cuma berani 'nyinyir' di medsos tanpa tahu kondisi sebenarnya. Inikan tidak santun namanya." ujar mantan Aktivis GMKI dan Ketua Senat Mahasiswa ini.


Sampelan menambahkan, keterlibatan wakil rakyat sangat penting untuk mengawasi jalannya program kemanusiaan ini.


"Dekot Manado sebaiknya dilibatkan untuk fungsi pengawasan. Dengan begitu sebagai wakil rakyat mereka tahu dan ada laporan ke rakyat tentang yang dikerjakan. Sebab di masa pandemi ini, kelihatan banyak wakil rakyat jarang masuk kantor tapi merasa paling tahu apa yang dikerjakan eksekutif." sindir Ketua KSPI Sulut ini. (Alpin)

×
Berita Terbaru Update