Notification

×

Iklan

Iklan

DARI PUNCAK DE-CORLANO BERSAMA MUSISI MANADO, PAULA - AI : PRIORITAS GEDUNG KESENIAN

Rabu, 18 November 2020 | 19:54 WIB Last Updated 2021-05-16T08:26:12Z

 

         Foto : Paula-Ai di Puncak De-Corlano


 

MANADO KOMENTAR - Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado (JPAR) Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan (HABM) melalui Live Konser dan Virtual bersama kumpulan komunitas musisi yang ada sekaligus menyanyikan lagu Torang Paham voor Kota Manado. Rabu (18/11/2020) di Puncak De-Corlano.


Paslon nomor urut 4 dengan jargon (PAHAM) Paula-Harley Manado ini. Menjawab kerinduan para seniman dengan Ide dan gagasan satu konsep Kreasi Musisi Dihargai dan Musisi Memahami dalam Kolaborasi Musisi bersama PAHAM Voice 4 Manado.


Pengagas Kolaborasi Musisi Manado Bersama PAHAM Krisdianto Maradesa menyampaikan bahwa musisi dihargai dengan wadah untuk menyalurkan suatu bahkan berkesenian.


"Konsep terlahir dari gagasan, salah satunya ditengah Covid-19 para pekerja seni harus kehilangan mata pencaharian dalam ivent-ivent kegiatan ceremonial dan panggilan manggung di beberapa rumah Makan, Cafe atau pun PUB.


Maka dengan adanya konsep seperti ini, sehingga para komunitas musisi di Kota Manado dengan berkolaborasi bersama PAHAM.


"Kata Krisdianto, tapi dengan catatan kepada Paslon PAHAM kiranya para musisi atau seniman lainnya dapat dipersiapkan sarana dan prasarana untuk menyalurkan hobi dan bakat Berkesenian.


Karena seniman seorang yang realistis dan bukan frontal, jadi kumpulan musisi dikota manado bersama Paslon PAHAM membawakan pujian lagu dengan Judul Torang Paham voor Manado, melalui konser Live dan Virtual," ungkap Krisdianto 


Hal senada juga disampaikannya oleh salah satu musisi senior Jack Lawalata, kiranya kegiatan dalam bentuk konser live dan Virtual ini. 


"Bunda Paula dan Bang Ai kedepan jika memimpin Kota Manado dapat menyiapkan sarana Gedung Pertunjukan 


Agar supaya kami para seniman bisa menyalurkan bahkan berkesenian dan menjadi pekerja seni dimana semua saling membutuhkan," kata Lawalata


"Sementara itu Bunda Paula dan Bang Harley disaat menyanyikan sebuah lagu sangat terharu dan bangga, dimana konsep yang ditawarkan untuk didekasikan kepada saya dan Bang Ai.


Maka menjawab semua apa yang dikatakan oleh Krisdianto dan Jack, dengan Naluri seorang ibu ketika anak-anak membutuhkan kasih sayang.


"Katakanlah untuk adanya gedung kesenian dalam suatu bentuk pertunjukan di Kota Manado, ini merupakan keyakinan dimana kami berdua selaku calon walikota dan wakil walikota 


Dengan penuh tanggung jawab moral harus memprioritaskan untuk membangun gedung kesenian dan menyiapkan pekerjaan bagi para pekerja seni di Kota Manado," jelas Bunda Paula 


Ditempat yang sama juga Bang Harley menjawab ini adalah catatan kritis karena kreasi musisi dan seniman lainnya harus dihargai dan saya cukup PAHAM 


Untuk harapan dari teman-teman seniman dengan adanya gedung kesenian di Kota Manado saya dan Bunda Paula siap untuk menjawab semua itu karena istri saya terlahir dari rahim seorang seni," ujar Bang Ai sapaan akrabnya. (Alpin)

×
Berita Terbaru Update