Notification

×

Iklan

Iklan

SEKUM IPSI SULUT, MENCUAT SEBAGAI CALON KETUA IKISST MANADO

Jumat, 25 September 2020 | 20:40 WIB Last Updated 2020-09-25T12:57:59Z



MANADO KOMENTAR - Dewan Pimpinan Cabang  Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe Sitaro dan Talaud, Kota Manado.  Akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan Ketua DPC IKISST. Sabtu (26/9/2020) Bertempat di Lt II RM. Kios Baru.

Tentunya sudah ada bebarapa calon yang ikut serta dalam Musda IKISST tersebut diantaranya, Sammy Mananoma, Marnes Berhimpong, Yusak Walo, dan Pontowuisang Kakauhe.

Hal menarik pun akan tercipta dalam menentukan Peradaban Budaya Sangir sebagai mamenongkati di tanah Minahasa Kota Manado.

Yang mencuat adalah figur dari kalangan milenial dan birokrasi yaitu Sekretaris Umum (Sekum) Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Utara (Sulut) Pontowuisang Kakauhe.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini adalah figur dan denyut jantung peradaban Budaya Sangir di Kota Manado.

Salah satu prestasinya dalam hajatan gelar adat Tulude Nusa Utara yang di laksanakan oleh Pemerintah Kota Manado pada tanggal 5 Februari 2020 di lapangan Sparta Tikala dan dipercayakan sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal IKISST Provinsi Sulut 2019.

Ponto panggilan akrabnya saat diwawancarai oleh KOMENTAR.CO.ID - Jumat (25/9/2020) Dikantor Dispora Manado, terkait sebagai salah satu calon Ketua DPC IKISST Manado.

"Mengatakan pada hakekatnya jika menguci watak seseorang hendaklah berikan kepercayaan untuk memimpin IKIST Manado, dan itu semua saya akan laksanakan sesuai dengan program dan keinginan kita bersama untuk memajukan Budaya Nusa Utara.

Dan kepercayaan untuk menggelar sebuah hajatan.  Tidak serampangan, bekerja berdasarkan sistim, tapi bukan untuk tiba saat tiba akal," kata Ponto

"Ditambahkan Ponto, karena tanggungjawab adalah sebuah amanah yang harus diejahwantahkan dalam totalitas dan
pengabdian yang sungguh tanpa memanfaatkan kesempatan untuk kepentingan pribadi.

Semua hal dilakukan secara sistematis dan prosedural sehingga tidak ada se-sen pun yang terbuang percuma," ungkap Pelatih Satria Muda Ini

Sementara itu salah satu pengurus IKISST Sulut Risal Sasambe, menjelaskan bahwa sosok seorang Pontowuisang Kakauhe patut menjadi Pemimpin untuk IKISST Kota Manado.

"Pengalaman untuk memajukan Budaya Nusa Utara tidak perlu diragukan lagi, apalagi menyangkut Ponto adalah satu birokrat dan pengurus IPSI Sulut.

Berbicara organisasi sudah makanan sehari-hari oleh Pontowuisang, saya pun berharap kepada 9 Ketua Kecamatan IKISST di Kota Manado.

"Kiranya jika ingin memilih suatu calon, marilah kita melihat orang mau peduli akan budaya sangir yang sejak terlahir dari rakyat untuk rakyat," ucap Risal (Alpin)
×
Berita Terbaru Update