Notification

×

Iklan

Iklan

GEBRAK MASKER, KETUA TP-PKK BOLMONG LESLY LANNY KALIGIS BAGIKAN MASKER

Minggu, 16 Agustus 2020 | 18:40 WIB Last Updated 2020-08-16T10:42:59Z


BOLMONG KOMENTAR,.Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, Ny. Lesly Lanny Tuuk-Kaligis melaksanakan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker).


Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK dan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan kepada PKK Kabupaten/Kota  agar mensosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat.


Nampak di suatu acara pernikahan di desa Mogoyunggung II,   walaupun telah di tegaskan untuk para undangan hadir menggunakan masker, tetapi masih yang tidak menggunakan dengan alasan lupa. Disaat itu, terpantau, istri tercinta dari Wakil Bupati Bolmong ini secara siaga membagikan masker yang selalu disiapkan dalam tas jinjingnya kemana pun beraktivitas.


Selain membagikan masker, Gebrak Masker PKK juga diarahkan untuk sosialisasi penggunaan masker yang benar dan protokol kesehatan.

“Sebagai Kader PKK, kita dituntut untuk berperan aktif dalam penggunaan masker. Sehingga saya selalu membawa masker lebih, baik di mobil maupun dalam tas untuk dibagikan secara gratis jika bertemu dengan orang lain yang tidak menggunakan masker. Selain membagikan masker, gerakan ini juga dilaksanakan untuk menyampaikan  tentang bagaimana pentingnya memakai masker,” ujar Ketua PKK, Ny. Lesly Lanny Kaligis.


“Selaku Kader PKK yang  dimandatkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny. Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, istri tercinta dari Gubernur Sulawesi Utara  para Kader diminta untuk  terlibat langsung berperan aktif dalam pembagian masker di masyarakat dalam menangani ataupun mencegah penularan Covid-19 saat ini,” katanya.


Disadarinya, penyebaran dan penularan Covid-19 tidak pandang bulu untuk menjangkit berbagai kalangan, termasuk tidak mengenal status sosial, jenis kelamin, maupun usia. Oleh karenanya, Lanny menekankan penggunaan masker di berbagai lapisan sosial di masyarakat.


“Kita sadar penyakit ini tidak pilih-pilih siapa yang akan tertular, penyakit virus ini tidak mengenal pangkat, umur, jenis kelamin, usia,” jelasnya.


Mengingat salah satu bentuk penularan Covid-19 melalui droplet, maka penggunaan masker dianggap sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah penularannya. 


Oleh karenanya, PKK Gebrak Masker diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik.


“Dengan adanya Gerakan Gebrak Masker PKK ini, membuat masyarakat makin menyadari pentingnya  memakai masker. 


Dengan turunnya para kader PKK disemua jenjang  kiranya selalu mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu cuci tangan, menjaga jarak, juga memberi contoh memakai masker yang benar, ” ujar Ibu Lanny. (Val).

×
Berita Terbaru Update