Notification

×

Iklan

Iklan

SRIKANDI PDI-P JAENE LALUYAN APRESIASI DIREKSI PT AIR MANADO

Rabu, 08 Juli 2020 | 22:04 WIB Last Updated 2020-07-08T14:04:42Z

MANADO KOMENTAR-Pembahasan perhitungan anggaran Walikota Manado tahun 2019 siang hingga sore tadi, Rabu (08/07/2020) antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Manado, berlangsung menarik.

Pasalnya fraksi PDI-P masing-masing Jeane Laluyan, Jean Sumilat dan Rosalita Manday terlihat sangat paham menggoreng materi pembahasan yang saat itu menghadirkan Direksi PD Pasar .

Menariknya, pembahasan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Noortje Van Bone itu, tiba-tiba Jeane Laluyan menyinggung soal kinerja PT Air Manado, yang mampu mempertahankan karyawannya secara utuh untuk terus bekerja dimasa pandemic covid-19.

“Saya justru melihat ada langkah bijak yang dilakukan  pihak direksi PT Air Manado. Meskipun dimasa pandemi covid-19, pendapatan PT Air relative menurun, tapi mereka tidak merumahkan karyawannya. Artinya Direksi PT Air lebih mengedepankan sikap kemanusiaan, meskipun melewati berbgai resiko seperti memotong gaji Direksi, Manager serta karyawan senior, untuk memenanggulangi pembayaran gaji karyawan THL. Ini perlu mendapat apresiasi,”kata Laluyan disela-sela pembahasan anggaran bersama Direksi PD Pasar Manado.

Sebelumnya, dalam pembahasan antara Banggar dan Direksi PT Air, Direktur Umum James Karinda SH. MH, telah menjelaskan kondisi keuangan PT Air di masa pendeni yang mengalami penurunan drastis, akibat sejumlah perusahaan  pembayar rekening terbesar tidak beroprasi. Namun dengan kondisi itu, tidak ada satupun karyawan PT Air yang dirumahkan.jose)

×
Berita Terbaru Update