Notification

×

Iklan

Iklan

RELAWAN FKDM, FKSM, PMI DAN PANJI YOSUA EDUKASI WARGA BINAAN DI LAPAS TUMINTING

Selasa, 07 Juli 2020 | 20:03 WIB Last Updated 2020-07-08T13:32:04Z


MANADO KOMENTAR-Relawan   covid-19 yang terdiri dari forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM), forum kota sehat manado (FKSM), palang merah Indonesia (PMI) dan Panji Yosua Sinode Gmim, Selasa (07/07/2020), kembali melanjutkan misi kemanusiaannya, melakukan penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker gratis serta melakukan edukasi kepada masyarakat, dibeberapa tempat di Manado, termasuk di Lembaga pemesyarakatan (Lapas) Tuminting.

Kegiatan sosial kemanusiaan itu dimulai pada Pukul 10. 00 pagi di Lapas Tuminting dan Kelurahan Tongkaina. Setelah itu, relawan beristirahat sekaligun makan siang.
Setelah itu,  relawan kemudian menuju Kelurahan  Mahakeret Barat Lingkungan 3 dan Mahakeret Timur Ling 4 dan seputaran puskes wenang.

Relawan yang kali ini dikoordinir  oleh  Pnt.DR. Ttommy sumakul itu, mengakhiri kegiatan hari ini di Kelurahan Malalayang. Dari pantauan komentar Sumakul didampingi  Pdt .Nofly Pua dan Goin Tumbel, Pnt. Tommy Sampelan, Pnt Alfrits Lontoh Dan yang bertugas memngedukasi masyarakat dan bagi-bagi masker  adalah  Dr. Ivon Bentelu,  Dr Nenny Tubagus, Colins Coilam , Ane Pontoh dan Vivi Sumayouw.

Menurut koordinator relawan James Karinda SH. MH, masa pandemic yang hampir memasuki new normal, penting untuk melakukan penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker serta mengedukasi masyarakat.

“Pembagian masker sangat penting, mengingat masker telah menjadi  kebutuhan pokok masyarakat di era new normal. Selain itu, juga penting memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menghadapi new normal.

Jadi dimasa pendemi ini, penting untuk melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker serta mengedukasi masyarakat. Hal itu kami kalukan mewakili pemerintah kota Manado, dengan tujuan melindungi masyarakat,”tandas JK yang dikenal sebagai Panglima panji yosua sinode gmim ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update