Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL, IKUT PARIPURNA PENYAMPAIAN LAPORAN KOMISI-KOMISI TERKAIT LKPJ LEWAT VIDCON

Kamis, 04 Juni 2020 | 20:00 WIB Last Updated 2020-06-04T17:05:58Z
MANADO KOMENTAR-Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Manado, Kamis (04/06/2020), menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan Komisi - Komisi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Manado yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Aaltje Dondokambey dan dihadiri oleh Sekot Mickler Lakat. SH. MH, Noortje Van Bone dan sejumlah anggota DPRD

Sementara Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengikuti sidang Paripurna DPRD Kota Manado melalui Video Conference (Vidcon) dengan menggunakan aplikasi zoom.

Setelah semua komisi menyampaikan laporannya, Ketua Dewan kemudian memberikan kesempatan kepada Walikota, untuk menyampaikan sambutannya lewat vidcon.

Walikota memberikan apresiasi atas kerja sama antara Eksekutif dan Legislatif kepada Ketua Dewan dan segenap Pimpinan bahkan para Anggota Dewan terhormat atas terselenggaranya sidang paripurna ini.

Ditambahkan Walikota, salah satu fungsi pokok penyampaian LKPJ adalah menciptakan mekanisme checks and balance penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya antara Pemkot Manado dengan DPRD.

“Hal ini akan mendorong terwujudnya tata kelola kepemerintahan daerah yang semakin partisipasif, transparan dan berakuntabilitas,”Walikota terbaik se-Indonesia ini.

Walikota berharap, hubungan yang harmonis antara Pemkot dan DRPD ditingkatkan dalam rangka mewujudkan pembangunan Kota Manado menjadi lebih baik di masa mendatang.

Sidang paripurna melalui yang digelar lewat vidcon itu, adalah bentuk penerapan social dan physical distancing di masa pendemi covid-19.(jose)





×
Berita Terbaru Update