Notification

×

Iklan

Iklan

COVID-19./////POLITISI PDI-P JEANE LALUYAN, MINTA PEMKOT SUBSIDI PEMBAYARAN REKENING MASYARAKAT PELANGGAN PT.AM

Jumat, 03 April 2020 | 13:21 WIB Last Updated 2020-04-03T05:21:33Z
JEANE LALUYAN
MANADO KOMENTAR-Dampak covid-19 semakin menyudutkan masyarakat yang ekonominya dibawah rata-rata (mengah kebawah).
Disisi lain mereka harus berjuang menghidupkan keluarga, tetapi dibagian lain, mereka harus dibebankan membayar rekening listerik bahkan rekening air. Hal itu perlu mendapat perhatian serius pemerintah kota Manado.

Menurut Anggota DPRD Manado dari Fraksi PDI-Perjungan Ir. Jeane Laluyan, pemerintah harus lebih peka melihat permasalahan masyarakat secara luas termasuk beban membayar rekening air bersih.

“Saya sebenarnya tidak bermaksud untuk mengkritik pemerintah ditengah mewabahnya covid-19. Tetapi DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan terbeban menyaksikan kondisi masyarakat ditengah mewabahnya covid-19. Kami DPRD punya hak untuk mengusulkan berbagai hal dalam rangka meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami situasi yang rumit. Sebagai Wakil Rakyat saya ingin katakana, bahwa pemerintah berhak untuk mengsubsidi pembayaran rekening pelanggan PT Air Manado. Paling tidak untuk golongan menengah ke bawah,”ujar politisi PDI-P Manado yang dikenal vocal ini.

Diwawancarai lewat tlp seluler, Luluyan berjanji segera menghubungi Walikota dan Wawali Manado, agar dalam pergeseran anggaran yang sedang dipersiapkan, untuk pencegahan covid-19, sekiranya bisa digeser untuk mengurangi penderitaan masyarakat khususnya pelanggan PT. Air.

“Ini kan juga uang rakyat. Geserlah sedikit dana untuk disubsidi ke-PT. Air Manado guna menanggulangi tunggakan masyarakat pelanggan. Paling tidak untuk 3 bulan berjalan. Kan PT Air juga milik pemerintah. Apa mau perusahaan daerah itu koleps?. Kita tau bersama, bahwa ada begitu banyak masyarakat yang ekonominya dibawah rata-rata yang menjadi pelanggan PT.Air. Saya kira pimpinan Dewan khususnya Ketua DPRD Ibu Aaltje Dondokambey akan menyetujui subsidi dana untuk menanggulangi tunggakan rekening air masyarakat Kota Manado,”tegas politisi besutan Dapil Wenang-Wanea ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update