Notification

×

Iklan

Iklan

KABUPATEN BADUNG JADI TUJUAN STUDY KOMPARASI PANSUS MANADO FIESTA DPRD MANADO

Kamis, 14 November 2019 | 19:54 WIB Last Updated 2019-11-14T12:02:58Z
BADUNG KOMENTAR-Pansus Ranperda Manado Fiesta melakukan study komparasi ke Kabupaten Badung Propinsi Bali. Itu karena, Badung adalah kawasan wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan khususnya didaerah wisata Propinsi Bali.


Selain itu, berbagai kegiatan kepariwisataan di daerah itu, diatur lewat Peraturan Daerah Kabupaten Badung Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Badung Tahun 2017-2025.

Rombongan Pansus Manado Fiesta yang terdiri dari Ketua Reynold Wuisan, Sekretaris Stief Maringka Anggota Franko Wangko, Meike Nanses Rakian, Conny Rares, Ronny Makawata, Yanti Kumendong, Vanda Pinontoan dan Frederik Tangkau, didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Ferry.A.  Woy, setibanya di kantor DPRD Kabupaten Badung, diterima oleh sejumlah Anggota dan ASN di                                                                                                        Sekretariat DPRD.

Menurut Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Manado Fiesta, Reynold Wuisan, Dalam pertemuan itu, baik Pansus Manado Fiesta dan Anggota DPRD Badung, saling tukar ilmu. Kendati begitu, banyak hal yang diserap Pansus Manado Fiesta dalam pertemuan itu.

“Jadi kami harus memilih Kabupaten Badung, untuk tujuan study komparasi terkait Ranperda Manado Fiesta, karena selain memiliki Perda pariwisata, Kabupaten Badung adalah daerah pariwisata yang paling banyak dikunjungi Wisatawan di Propinsi Bali,”kata Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Manado Fiesta, Reynold Wuisan kepada komentar, Kamis (14/11/2019).


Lanjut dikatakan Wuisan, setelah kembali ke Manado, Pansus akan segera melakukan pembahasan Ranperda, dengan mengkomparasikan hasil-hasil yang didapat dari study komparasi.

Disisi lain, Wuisan berharap, Iven Manado Fiesta akan menjadi sebuah festival budaya yang memiliki nilai kerukunan, sekaligus mengangkat kearifan lokal dan peningkatan ekonomi kreatif di Manado..

"Kami minta Dinas Pariwisata harus melibatkan para pelaku seni dan pelaku Pariwisata lokal. Jadi selain menghibur, event ini harus membawa manfaat bagi Warga kota Manado,"pinta politisi Partai Hanura ini.

Dia menambahkan, bahwa sebelum merampungkan kajian, evaluasi dan penyempurnaan Ranperda Manado Fiesta, maka bisa dipastikan, bahwa Perda Manado Fiesta akan sarat dengan filosofi budaya dan sosiologi yang majemuk, dan bermanfaat bagi kerukunan terlebih khusus bagi seluruh warga kota Manado.(jose)



×
Berita Terbaru Update