Notification

×

Iklan

Iklan

SENSUS PENDUDUK 2020 BPS GUNAKAN ANDROID

Rabu, 30 Oktober 2019 | 12:04 WIB Last Updated 2019-10-30T04:04:41Z



SULUT KOMENTAR.  Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara akan melakukan Sensus Penduduk Tahun 2020 mendatang,  dan akan manfaatkan teknologi Android dalam pendataan.

Dijelaskan Dr. Ateng Hartono, SE. MSi. Ka. Statistik Sulut, pihaknya dalam melakukan sensus penduduk menggunakan Dua cara, yaitu : Secara Online dengan memanfaatkan HP Android pada bulan Febuari - Maret 2020. Kemudian Dor to dor  metode Quiztioner pada Juli 2020.

Target pendataan secara Online sebanyak 18 - 22 %, dengan memanfaatkan para kaum Milenia untuk pendataan.  Ada 19 fariabel yang akan ditanyakan pada warga yang disensus, diantaranya data pokok perorang dan perumahan.

Pihak BPS Kabupaten/Kota nantinya akan merekrut petugas sensus baik petugas sensus online dan sistem quiztioner, berdasarkan kemampuan dan pengalaman calon petugas sensus.

Sebelum sensus dilaksanakan, BPS akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat pada bulan Desember 2019, kemudian akan dilanjutkan dengan Rakor bersama seluruh Kecamatan bulan Febuari 2020. Sekaligus memantapkan sistem kerja dan pengawasan dilapangan.

Diakui Ateng Hartono, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati / Walikota se Sulut telah nyatakan siap mendukung Sensus Penduduk 2020 untuk menuju Indonesia Satu Data.  Jadi pastikan setiap orang pasti didata, tegas Ateng. (jansen)
×
Berita Terbaru Update