Notification

×

Iklan

Iklan

C3 MANADO DAPAT KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI RATING KOTA CERDAS DARI ITB

Senin, 21 Oktober 2019 | 22:15 WIB Last Updated 2019-10-21T14:15:07Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, diwakili Wakil Walikota Mor D. Bastiaan,SE, didampingi Sekretaris Daerah Kota, Micler CS Lakat SH, MH dan Kadis Infokom Erwin Kontu SH, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si, Senin (21/10/2019) menerima kunjungan Tim Verifikasi Rating Kota Cerdas Indonesia Institut Teknologi Bandung (ITB), bertempat di Cerdas Command Center (C3), Pemerintah Kota Manado.

Dijelaskan Wawali, Rating kota cerdas Indonesia, terus memacu pemerintah untuk mempertahankan apa yang sudah di bangun kurang lebih 3 tahun. Bahkan terus berinovasi sehingga penyediaan ruangan dan infrastruktur C3 tidak hanya berguna untuk pemantauan saja, tanpa ada passion memanfaatkan sebaik mungkin guna mewujudkan Manado Smart City.

Sementara itu Sandi selaku Tim Verifikasi RKCI Institut Teknologi Bandung menyampaikan terimakasih kepada Pemkot yang menerima kunjungan Tim sambil memaparkan 3 hal penting tujuan kedatangan mereka Pada penilaian tahun 2017 Manado mendapatkan peringkat ke 3 dan diharapkan kali ini bisa mendapatkan peringkat lebih dari yang kemarin.

"Tujuan kami dan harus kami mengunjungi C3 Pemkot Manado, diantaranya mengevaluasi kembali implementasi dari pemerintah yang sudah berjalan. Kedua melihat ada inovasi baru apa yang akan dikembangkan. Dan yang paling penting adalah,  melihat “lesson learn” nya karna sudah pasti, yang namanya rating sudah ada juaranya 1,2 dan seterusnya. Tetapi sebagai pembelajaran baru apa yang boleh kami ambil contohnya adalah, Inovasi aplikasi “PANADA LINI” yang dimiliki manado. Dan Inovasi ini boleh dipelajari dan dipergunakan oleh kota-kota yang lain" ujar sandy.

Diketahui, pada tahun 2017 lalu, Kota Manado meraih 10 besar penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia kategori Kota Sedang yang diserahkan Wakil presiden RI Jusuf Kalla.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Setda Kota Manado, dr. Nora Lumentut, Kepala Bapelitbang Kota Manado, DR. Liny Tambajong, MS, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kota Manado, Esther Mamangkey, serta Kadis Damkar, Kota Manado, M. Sofyan.(jose)

×
Berita Terbaru Update