Notification

×

Iklan

Iklan

BAPEDA SULUT BEKALI "SO" & "LO" PERSIAPAN AIS FORUM

Minggu, 13 Oktober 2019 | 11:21 WIB Last Updated 2019-10-13T03:49:16Z
DR. Recky Toemanduk, Kaban BAPEDA SULUT



SULUT KOMENTAR.  Propinsi Sulawesi Utara semakin mantapkan diri menyabut pelaksanaan Archipelagic & Island State (AIS) Forum 2019 di Manado pada Tanggal 30 Oktober s/d 1 November 2019.

Seperti yang dilaksanakan BAPEDA Sulut melakukan pembekalan kepda para "LO" & "SO" sebagai ujung tombak suksesnya kegiatan bertaraf Internasional seperti AIS FORUM ini.

Mereka ini adalah personil yang terpilih dan memiliki pengalaman dalam melakukan penjemputan dan pendampingan para tamu dari berbagai negara peserta AIS FORUM.

Walau demikian menurut DR. Recky Toemanduk, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sulawesi Utara, penting dilakukan pembekalan dan pemantapan kesiapan para "SO" & "LO" dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan yang sama diwaktu lalu di Sulawesi Utara.


Setelah mengikuti pembekalan dari Tiem pengarah yang dikomandani Hendri Kaitjili, selanjutnya ke 50 personil."LO" & "SO" akan mengikuti tahapan lanjut berupa Simulasi Penjemputan para delegasi baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, jelas Toemanduk.

Ditambahkan Recky Toemanduk,  hingga Jumat (11/10-2019) telah 15 Negara yang menyatakan kesiapan untuk hadir dalam AIS FORUM 2019,  dari 41 Negara Pualau dan 6 Negara Kepulauan di seluruh Dunia. Dan biasanya sesuai pengalaman yang lalu akan bertambah terus hingga hari pelaksanaan kegiatan. Tutup Toemanduk, salah satu kandidat calon Bupati Kabupaten Minahasa Selatan 2020-2025 mendatang.(jansen)
×
Berita Terbaru Update