Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA GSVL SOSIALISASI MANADO FIESTA DIHADAPAN RATUSAN WARGA MANADO TINGGAL DI SEMARANG

Rabu, 03 Juli 2019 | 09:13 WIB Last Updated 2019-07-03T02:26:51Z
SEMARANG KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, bertemu dengan warga Manado yang tinggal di Kota Semarang, yang dikemas lewat acara malam Baku Dapa dihadiri ratusan kawanua. 

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL  tampil dihadapan warga kawanua untuk menyampaikan secara detil mengenai pekaksanaan Iven pariwisata nasional yang akan dilaksanakan di Kota Manado yakni Manado Fiesta.

Dijelaskan Walikota GSVL, hajatan Manado Fiesta 2019 akan dilaksanakan  pada 27 Juli - 4 Agustus 2019,dengan kemasan yang berbeda dengan Manado Fiesta sebelumnya.

Mulai dari konsep acara, tema acara, hingga teknologi yang akan digunakan nanti, akan ada perbedaan yang signifikan.


“Manado Fiesta kali ini jauh lebih spektakuler karena ini sudah tahun yang ke-3. Semakin lama kita akan terus berbenah, untuk menyajikan berbagai tampilan yang menarik dan berkelas. Ini dilakukan mengingat Manado Fiesta telah menjadi agenda pariwisata nasional, "jelas Walikota dua periode ini.

Menurut GSVL,  Festival Manado Fiesta 2019  dengan konsep 7F, Fisco antara lain Makanan, Mode, Funtastic, Terbang dan Iman akan mengedepankan partisipasi masyarakat.

Sementara untuk lokasi pembukaan  karnaval dari Taman Berkat menuju kawasan Megamas Manado.
“Mulai dari Taman Berkat menuju panggung yang ditunjuk di Kawasan Megamas,”jelas Walikota terbaik se-Indonesia ini.

Untuk agenda pembukaan dimulai pada pukul 16.00 Wita yang digelar di darat, udara dan laut.
“Jadi selain parade di darat, kemudian meluncur di laut, terjun payung. Mereka akan turun dan memulai acara pembukaan di malam hari, secara serentak di darat udara dan di laut, ”ujar GSVL.

Selain itu, ada juga pementasan tarian nusantara yang diperagakan ribuan penari dari berbagai elemen masyarakat.

“Nanti akan ada pementasan tarian nusantara yang akan diperagakan oleh berbagai suku, agama, adat dan budaya. Jadi kita tampilkan kebersamaan dan keberagaman di Manado. Setelah itu ada penampilan penampilan carnival fashion dan juga pelampung raksasa, 'jelasnya.

Penyampaian Walikota itu disambut baik oleh ratusan warga kawanua yang memadati Ballroom MG Setios Hotel Semarang.

Kegiatan malam bakudapa diakhiri dengan menggelar makan bersama. Setelah itu Walikota bersama Ibu dan rombongan, berkenan mendatangi stand Pemkot Manado di kawasan bundaran simpang lima kota Semarang.

Tampak hadir bersama Walikota dan Ibu  diantaranya, Kaban PTSP Jemmy Charles Rotinsulu, Tommy Sumakul, mewakili Walikota Bitung, Kabag Humas Drs, Sonny Takumansang, camat Mapanget Reyn Heydemans, camat Wanea, camat sario, camat bunaken, dan Sekretaris PTSP, Tetty Rengkung serta Pnt Ari Turangan dan sejumlah ASN dilingkup Pemkot Manado. (jose)

×
Berita Terbaru Update