Notification

×

Iklan

Iklan

GAWAT !! AKSES JALAN MOPOLO-KALAIT TERANCAM PUTUS, PEMERINTAH DIMINTA SEGERA TURUN TANGAN

Rabu, 05 Oktober 2016 | 22:10 WIB Last Updated 2016-10-05T14:14:45Z
Komentar.co.id  Ranoyapo – Kondisi ruas jalan Propinsi penghubung antar dua kabupaten yakni Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara tepatnya berada di ruas jalan menuju desa Mopolo, saat ini kondisinya mulai menghawatirkan warga yang sehari-hari melintasi jalan tersebut.
Pasalnya akses jalan yang menghubungkan beberapa desa ini terancam putus diakibatkan turunnya hujan beberapa bulan belakangan ini yang mengikis tanah di pinggiran jalan tersebut.


Akibat kikisan tanah, kondisi aspal jalan terlihat menggantung  dan bila terus dibiarkan seperti itu masyarakat di lima desa yakni  Mopolo Raya, Mopolo Esa , Powalutan, Beringin  dan desa Kalait terancam terisolir karena tidak memiliki jalan alternativ lainnya.

Hukum Tua Desa Mopolo Raya Derni Tampemawa  mengharapkan pemerintah Propinsi maupun Kabupaten agar dapat melihat kondisi jalan tersebut  karena semakin hari jalan semakin menyempit oleh kikisan tanah.

“Masyarakat disini khawatir  apabila dibiarkan terlalu lama kondisinya seperti itu, akses keluar masuk  bisa  terutup, apalagi  saat ini sedang musim hujan. “. ucap Tampemawa .

Lanjut sosok yang dicintai masyarakat Desa Mopolo Raya ini, jalan tersebut  merupakan akses strategis bagi masyarakat  yang bermukim  di lima desa   dalam melakukan aktifitasnya termasuk  memasarkan hasil pertanian mereka.

“ Kami  berharap secepatnya pemerintah melalui dinas terkait untuk melihat keberadaan  jalan yang ada di desa kami, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama . Sebab disamping terancam longsor, jalan tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan, apa terlebih di malam hari.” harap Kuntua Derni sapaan akrabnya. (stem)
×
Berita Terbaru Update