Notification

×

Iklan

Iklan

SULUT TUAN RUMAH KONREG PDRB SULAMPUA 2016

Jumat, 19 Agustus 2016 | 11:20 WIB Last Updated 2016-08-19T08:26:38Z
Kepala Biro Pemrintahan Dan Humas Setdprov Sulut DR Jemmy Kumendong MSi
KOMENTAR.CO.ID - Forum Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto (Konreg PDRB) se-Sulawesi, Maluku, dan Papua (SULAMPUA) 2016 yang akan digelar, Minggu (21/08) rencanaya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini nantinya akan membahas beberapa isu penting di sektor ekonomi termasuk isu penguatan infrastruktur yang masih menjadi kendala di kawasan ini, seperti Power Plants (ketenagalistrikan), infrastruktur angkutan laut dan angkutan darat.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong MSi di Kantor Gubernur, Jumat (19/08). Dikatakan Kumendong, forum tahunan yang diselenggarakan secara bergilir oleh 10 Provinsi di Kawasan Timur Indonesia (Sulawesi, Maluku dan Papua) ini juga akan mendengarkan sambutan Kepala BPS RI, Paparan dari Kemenko Bidang perekonomian, paparan Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, paparan Kepala BI Perwakilan Sulut, paparan Kepala Bappeda Sulut, dan akan diisi dengan diskusi/tanya jawab, perumusan hasil serta sebelum penutupan akan dilakukan penandatangan naska kesepakatan.

Dirinya menyebutkan kegiatan ini prakarsai oleh Bappeda, BPS dan BI Perwakilan Sulut dan Provinsi Sulut sendiri sampai dengan tahun 2016 telah tiga kali menjadi tuan rumah yaitu pada tahun 2008, 2012, dan tahun 2016 ini. Sementara pesertanya yang berasal dari Bappeda Provinsi, BPS Provinsi, Bank Indonesia serta Bappeda Kabupaten/Kota se- Sulut, tandasnya.  (ven)





×
Berita Terbaru Update