Notification

×

Iklan

Iklan

PEMPROV SULUT SIAPKAN BONUS BAGI ATLIT PERAIH MEDALI PON XIX JAWA BARAT

Jumat, 26 Agustus 2016 | 01:44 WIB Last Updated 2016-08-25T17:44:47Z
Kadispora Sulut Drs Mecky Onibala
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Persiapan para atlit Sulut yang akan mengikuti  Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat 17 September mendatang saat ini tengah dalam persiapan khusus.
 
“Kontingen Sulut nantinya akan mengikuti 26 cabang olahraga, saat ini para atlit kita tinggal melakukan pemantapan teknis atau persiapan khusus. “ ungkap Kadispora Sulut Drs. Mecky Onibala kepada wartawan Kamis (25/8-2016).
 
Onibala berharap dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini, para atlit bisa memberikan yang terbaik untuk daerah atau paling tidak menurutnya hasil yang dicapai lebih baik dari prestasi pelaksanaan PON 2012 lalu.
 
“Semua cabang olahraga kita targetkan bisa meraih medali, sebab buat apa kita ikut PON kalau tidak memiliki target.” ujarnya. Namun demikian dia mengakui ada beberapa cabang yang menjadi andalan atlit Sulut untuk mendulang medali emas.

“ Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan Sulut seperti Terjun payung, Tinju, Bridge, Anggar  dan olahraga berkuda yang diharapkan bisa meraup medali emas.” tambahnya.
 
Sementara itu terkait bonus bagi atlit yang peraih medali, Onibala mengungkapkan Pemprov Sulut melaui Dinas Pemuda dan Olahraga menyediakan bonus berupa uang tunai sebagai penghargaan sekaligus memotivasi para atlit untuk berprestasi.
 
“ Untuk bonus bagi peraih medali telah dianggarkan melalui APBD, yakni bagi peraih medali emas akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 150 juta, Perak Rp. 75 juta dan peraih Perunggu sebesar Rp. 50 juta.” pungkas Onibala. (stem)

×
Berita Terbaru Update