Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI CEP GALAKAN “MARIJO KA MINSEL”, 4000 TURIS ASING BAKAL KUNJUNGI MINSEL

Kamis, 04 Agustus 2016 | 23:32 WIB Last Updated 2016-08-04T15:32:34Z
Turis Asal Tiongkok Saat Mengunjungi Sulut Beberapa Waktu Lalu (foto ist)
KOMENTAR,CO.ID AMURANG -  Kabupaten Minahasa Selatan merupakan daerah yang memiliki begitu banyak potensi untuk dijadikan destinasi wisata bagi turis asing yang berkunjung di daerah ini.

Program Gubernur dan wakil Gubernur OD – SK untuk menggairahkan potensi wisata yang ada di daerah ini turut didukung  Bupati kabupaten Minahasa Selatan  Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH yang memiliki komitmen untuk  meningkatkan sektor pariwisata di Minsel. 

Buktinya  kurang lebih 4000 ribu turis mancanegara akan mengunjungi  objek-objek wisata yang ada di Minsel.  Beberapa perusahaan penerbangan seperti Lion air, Sriwijaya air, dan semua stake holder  akan bahu membahu membantu Minsel guna mendatangkan turis  di kabupaten yang dikenal  memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona.

“ Direncanakan nantinya ada 5 paket kunjungan di Sulut, dan Kabupaten Minsel sendiri masuk didalam paket tersebut.  Kemungkinan  Minsel mendapatkan 2 paket kunjungan dari turis,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel Selasa (2/7-2016).

 Ditambahkannya, Pemkab Minsel sendiri akan menawarkan beberapa destinasi kunjungan wisata seperti pantai Moinit, wisata holtikultura di Modoinding dan  Home Industri. “Untuk home industrinya kita akan perkenalkan kepada para turis pembuatan dodol, kacang goyang dan semua itu itu akan disaksikan langsung cara pembuatannya dari masyarakat yang ada di Minsel,”ungkapnya.

Disisi lain Bupati berharap, bagi masyarakat yang ingin rumahnya dikunjungi para turis mempunyai syarat utama yaitu, toilet harus bersih, makanannya (dodol, kacang goyang) harus higienis, packingnya akan di atur oleh Dinas terkait. “Saya sendiri masih melakukan inventaris desa mana yang siap, kita harus sesegera mungkin turun ke desa-desa,” tambahnya.

Ia menambahkan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada tangga 17 Agustus nanti Pemerintah kabupaten Minsel akan menghadirkan musik bambu dan tarian Cakalele. Para  Wisman juga akan diajak mencicipi  makanan yang ada di Minsel, karena itu nantinya  akan ada makan ikan semeja dengan Bupati. “ Saya akan data semua desa-desa mana yang akan turis kunjungi, para turis sendiri direncanakan akan menangkap ikan sendiri dan langsung bakar ditempat. “tutupnya. (ren)



×
Berita Terbaru Update