Notification

×

Iklan

Iklan

SELAMAT !! SMAN 1 TENGA WAKILI SULUT DI AJANG LCC 4 PILAR KEBANGSAAN TINGKAT NASIONAL

Kamis, 23 Juni 2016 | 00:40 WIB Last Updated 2016-06-22T16:44:32Z
KOMENTAR.CO.ID MANADO – Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, akhirnya tim juri menetapkan  SMAN 1 Tenga Kabupaten Minahasa Selatan berhak mewakili Propinsi Sulut pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar Kebangsaan di ivent  nasional tingkat SMA/SMK/MA bulan Agustus mendatang.

Ditetapkannya SMA 1 Tenga  mewakili Sulut di ajang nasional ini  setelah berhasil mengandaskan dua  sekolah yang menjadi saingan terberatnya, yakni SMA 1 Beo (juara 2) dan SMA 3 Tondano (juara 3) yang berlangsung Selasa (21/6-2016) di aula kantor Diknas Sulut

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Sulut Asiano Gemmy Kawatu mengatakan, ajang Lomba Cerdas Cermat  yang diselenggarakan Diknas Sulut bekerjasama dengan Sekretariat MPR RI ini merupakan salah satu cara untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada generasi muda khususnya para pelajar. Menurutnya  langkah ini dinilai sangat strategis dalam menanamkan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saat ini memang harus diakui bahwa pemahaman  empat pilar di kalangan generasi muda  terlebih para pelajar mulai luntur, sehingga  Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan akan terus menerus melakukan sosialisasi bagi kalangan generasi muda yang menjadi tumpuan harapan bangsa dan negara kedepan. Saya memberi apresiasi bagi seluruh peserta lomba khususnya SMAN 1 Tenga yang berhasil memperoleh nilai tertinggi. Saya berharap pemenang lomba cerdas cermat tingkat propinsi Sulut tahun ini yakni SMAN 1 Tenga untuk lebih mempersiapkan diri sebaik-baiknya serta lebih giat berlatih untuk mengikuti grand final lomba cerdas cermat di Jakarta.” kunci  Kawatu. (stem)


×
Berita Terbaru Update