Notification

×

Iklan

Iklan

PELAKSANAAN PRA-UN SMA/SMK SUKSES DIGELAR

Rabu, 02 Maret 2016 | 01:34 WIB Last Updated 2016-03-01T18:58:26Z
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Pelaksanaan Pra - Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK se Sulut yang dilaksanakan tanggal 24 -26 Februari baru-baru ini berlangsung sukses dan dimanfaatkan dengan baik seluruh siswa kelas XII untuk mengasah kemampuan mereka sebelum mengikuti Ujian Nasional 4 April mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sulut melalui Kabid Dikmenti Arthur Tumipa Me D, pelaksaaan Pra-UN berjalan sesuai yang diharapkan dimana kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa peserta Ujian Nasional .

"Secara prosentase kegiatan ini telah diikuti 99 persen siswa peserta Ujian Nasional. Kalaupun  ada yang tidak ikut, hal tersebut dikarenakan alasan sakit ataupun alasan lain yang membuat siswa tersebut tidak bisa mengikuti kegiatan ini.  Kami juga melakukan  pemantauan di lapangan, ternyata para siswa begitu serius dan antusias mengerjakan soal-soal yang diberikan." ujar Tumipa. 

Dia berharap hasil yang diperoleh siswa melalui nilai yang didapat pada Pra-UN ini dapat dipetakan untuk mengukur sejauh mana siswa tersebut menguasai materi pembelajaran di sekolah.

"Dengan hasil Pra-UN ini diharapkan ada kiat-kiat dari guru-guru  masing-masing sekolah untuk lebih mengasah kemampuan siswa memperbaiki kekurangan melalui tambahan pembelajaran. Masih ada waktu satu bulan melakukan persiapan,  jadi manfaatkan waktu yang tersisa ini sebaik-baiknya. "pungkas Tumipa (stem)



×
Berita Terbaru Update