Notification

×

Iklan

Iklan

Pesilat Ibnu Faqih Asal Bitung, Sabet Medali Emas Di Ajang ASEAN Schools Games Vietnam

Jumat, 07 Juni 2024 | 19:35 WIB Last Updated 2024-06-07T11:35:01Z
Ibnu Faqih Menerima Medali Emas 

BITUNG KOMENTAR, Pesilat Kota Bitung dari Persinas Asaad, Ibnu Faqih Andi Abdillah, menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia, dalam Ajang kejuaraan 13th ASEAN Schools Games (ASG) 2024 yang berlangsung di Da Nang, Vietnam.

 

Bertanding dalam kelas B putra, pada kejuaraan dunia pelajar yang diikuti ratusan pesilat internasional, Ibnu Faqih Andi Abdillah berhasil menyabet medali emas. 


Prestasi Ibnu Faqih melengkapi torehan medali emas Tim pencak silat Indonesia dengan koleksi lima medali emas,  setelah semua nomor selesai dipertandingkan pada Kamis (6/6).


Dilansir dari Antara News, Pada hari terakhir pertandingan, tim pencak silat Indonesia berlaga pada sembilan nomor. Lima nomor di antaranya membuahkan medali emas melalui Rizka Maulida Achmalia (kelas B putri), Ibnu Faqih Andi Abdillah (kelas B putra), Shelena Cantika Ridwan (kelas E putri), Muhammad Ramadhani Wiyarta (kelas E putra), dan Syufi Nafiza Kharin (kelas F putri).



Raihan prestasi ini melebihi target kontingen Indonesia dalam kejuaraan tersebut.Target empat emas. Sekarang hasilnya adalah lima emas, lima perak, empat perunggu. 


“ Ya ini melampaui target dan luar biasa," kata ujar Wakil Manajer Pencak Silat Indonesia untuk ASG 2024 Sinta Berliana Heru sebagaimana dipantau melalui laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Jumat.


Sementara di Kota Bitung, Prestasi Ibnu Faqih membahagiakan kedua orang tuanya. Tamrin Bandu, ayah Ibnu yang juga dibesarkan dalam lingkungan Persinas Asad mengaku senang dan bersyukur kepada Allah SWT. 


“ Alhamdulliah, anak kami berhasil menyabet medali emas. Ini buah dari ketekunan dan fokus pelatihan. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang membantu anak kami”,... Ungkap Tamrin. 


Tamrin juga bersyukur, Prestasi ini tidak terlepas dari doa Ibu Ibnu yang tengah menunaikan ibadah haji ke tanah Suci.  (**). 


×
Berita Terbaru Update