Notification

×

Iklan

Iklan

Harlah Pancasila, Maurits - Hengky Ciptakan Momentum Persatuan

Minggu, 02 Juni 2024 | 23:30 WIB Last Updated 2024-06-02T15:30:34Z
Foto : Istimewa


BITUNG, Komentar.co.id - Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, oleh pemerintah kota Bitung, dilapangan Kantor Walikota Bitung, Sabtu 1/6/04. Walikota Bitung Maurits Mantiri, bertindak selaku inspektur upacara. 

  
Dalam pengarahannya, Walikota membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi, dimana menjelaskan tentang upaya untuk terus bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 
 
  
" Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik" Kata Maurits.


Menurutnya, Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.


Dalam pidato tersebut, diharapkan Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

  
Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan bahwa Salah satu nilai penting dalam ideologi Pancasila adalah gotong royong, dimana Tagline ini terus dipakai Pemerintah Kota Bitung demi kesejahteraan masyarakat.  


Foto : Istimewa


Sementara Hengky Honandar Wakil Walikota Bitung, tetap berharap semangat Pancasila menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hengky yang ditemui usai kegiatan, berharap ditengah kondisi modernisasi dan digitalisasi, Pancasila tetap relevan untuk menjawab tantangan global dalam bernegara, dan harus dilestarikan seluruh anak bangsa.
  

Turut hadir dalam upacara sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno, ST., MT ; Unsur Forkopimda Kota Bitung, Jajaran Pemerintah Kota Bitung, serta seluruh peserta Upacara. **. 
×
Berita Terbaru Update