Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Tomohon Pimpin Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 20 Mei 2024 | 12:48 WIB Last Updated 2024-05-20T04:48:06Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional yang bertema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas". Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Kantor Walikota Tomohon. Senin (20/05)


Dalam sambutannya, Walikota Tomohon membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, yang menekankan pentingnya kemajuan teknologi dalam membentuk masa depan Indonesia. “Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” demikian disampaikan.


Pidato tersebut juga mengingatkan akan pentingnya refleksi sejarah, yang bukan hanya sebagai sumber nilai dan keteladanan, tetapi juga sebagai percakapan tentang kemajuan dan kesejahteraan. Sejarah Hari Kebangkitan Nasional bermula dari berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang menjadi simbol perjuangan kemerdekaan Indonesia.



“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” lanjut pidato tersebut, menekankan betapa pentingnya penguasaan teknologi untuk mencapai visi “Indonesia Emas” 2045.


Selain itu, upacara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand'arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME., Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau, SH, MH., Korwil BIN Tomohon Ahmad Firgaus, Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, Pdt. Feine Mamuaja-Moningka, S.Th, serta seluruh ASN, tenaga kontrak, dan pegawai BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.



Dalam penutupan pidatonya, Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan, “Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas!”


Upacara peringatan ini menjadi momentum penting untuk mengingat sejarah perjuangan bangsa dan menyongsong masa depan dengan semangat dan optimisme, terutama dalam menghadapi tantangan dan peluang di era teknologi modern.

×
Berita Terbaru Update